Sukses

Beauty

Kunyit, Obat Anti Mual dan Anti Kanker

Rimpang kunyit dikenal sebagai bahan jamu serta rempah yang berguna untuk bahan masakan. Punya banyak khasiat kesehatan, hingga saat ini kunyit menjadi komoditas murah obat-obatan.

Dan kabar baik datang lagi dari rimpang yang meninggalkan warna kuning ini. Kabarnya, kunyit dapat membantu mengatasi mual serta berpotensi sebagai pembunuh sel kanker.

Adalah thalidomide, sebuah bahan anti mual yang ditemukan pada tahun 1950-an. Dimanfaatkan sebagai obat yang mengontrol mual di pagi hari yang sering mengganggu ibu hamil. Tahun 196dua, obat ini ditarik karena mempengaruhi kehamilan. Namun di tahun 1990 ia muncul lagi dan diperkenalkan sebagai obat kanker tulang belakang.

Kita sendiri mengenal khasiat kunyit yang mampu membunuh sel kanker. Dipadukan dengan thalidomide, kunyit dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker dan membunuhnya.

Menurut American Cancer Society, seperti dikutip dari Indiatimes, paduan kedua bahan tersebut telah menunjukkan bahwa sel kanker berhenti berkembang saat kedua bahan tersebut dikonsumsi.

Dijelaskan bahwa thalidomide sendiri akan mengganggu perkembangan sel kanker dan mencegah pengakaran pada tubuh. Kunyit sendiri akan mencegah pemberian makanan pada sel kanker, sehingga ia akan berhenti berkembang dan mati.

"Kombinasi kedua bahan tersebut akan menjadi senjata yang efektif meningkatkan cytotoxicity dan membunuh sel kanker," ungkap Shijun Zhang, asisten profesor di departemen kesehatan dan kimia di sekolah farmasi VCU.

Lebih lanjut, studi ini dipublikasikan pada jurnal Organic and Biomolecular Chemistry. Perkembangan penelitiannya akan selalu diupdate dan dipublikasikan demi mendapatkan obat ampuh yang mampu mengatasi sel kanker.

Pun demikian, Anda tentu sudah tahu bagaimana khasiat kunyit ini bagi kesehatan. Anda bisa rajin mengonsumsinya untuk mencegah kanker menyerang tubuh Anda. Mari kembali ke alam. [initial]

BACA JUGA:

5 Manfaat Makan Jambu Merah

Cara Merawat Bekas Jerawat di Wajah

Manfaat Makan Buah Nanas

5 Makanan Penambah Tinggi Badan Alami!

Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading