Sukses

Beauty

Olahraga Sebentar Bakar Lemak Lebih Banyak

Untuk apa lama-lama di gym jika olahraga 10 menit dalam sehari sudah bisa membakar banyak lemak? Itulah hasil penelitian terbaru yang ditulis dalam American Journal of Health Promotion. Latihan fisik yang singkat ternyata memberi hasil yang signifikan pada penurunan berat badan.

Ada anggapan bahwa semakin lama olahraga, semakin banyak lemak yang terbakar, nyatanya tidak demikian. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa yang terpenting dalam olahraga adalah rutinitas, bukan berapa banyak waktunya. Olahraga 10 menit setiap hari lebih banyak membakar lemak dibandingkan latihan di gym berjam-jam hanya dua kali dalam seminggu.

Yang penting rutin, bukan seberapa banyak waktunya

"Apa yang kami pelajari adalah untuk mencegah kenaikan berat badan, intensitas olahraga lebih penting dibandingkan durasi atau lamanya," ujar Jessie X. Fan, salah satu peneliti.

Aktivitas latihan yang tinggi maksimal 10 menit setiap hari lebih banyak membakar lemak dan mencegah kenaikan berat badan. Latihan singkat tetapi dalam intensitas tinggi, 10 menit saja dapat memberi pengurangan berat badan. Pada pria, penurunan berat badan bisa mencapai 2 persen berat badan, sedangkan wanita bisa mencapai 5 persen. 

[initial]

BACA JUGA:

6 Mainan Anak Paling Aneh dan Seram di Dunia

4 Diet Paling Menyeramkan dan Berbahaya di Dunia

Kasus Aneh Manusia Terbakar Sendiri, Benarkah Karena Kutukan?

5 Tanda Anda Pacaran Dengan Pria Yang Salah

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading