Sukses

Beauty

Inilah Alasan Anda Harus Makan Buah Setiap Hari

Selain sayur, buah adalah salah satu makanan yang diperlukan oleh tubuh setiap hari. Buah biasanya lebih disukai daripada sayur. Namun Anda tetap membutuhkan komposisi keduanya.

Ada berbagai alasan yang mengharuskan Anda mengonsumsi buah setiap hari. Seperti kata pepatah, satu apel sehari akan menjauhkan dokter dari Anda. Nah, inilah 10 alasan kenapa Anda harus makan buah setiap hari.

Mengandung Vitamin Murni

Buah mengandung vitamin yang lebih alami. Dalam satu buah saja terkandung berbagai macam vitamin yang Anda butuhkan. Dibanding mengonsumsi multivitamin buatan, buah-buahan mengandung bahan yang lebih ramah dengan tubuh kita.

Bisa Jadi Cemilan Sehat

Salah satu kekuatan buah-buahan dibanding sayur adalah ketika kita ingin ngemil snack yang sehat. Hanya dengan memotong-motong buah-buahan segar dalam aneka rupa seperti anggur, strawberry dan apel atau pir dan kurma, bisa memberikan Anda manfaat yang sehat dan mengenyangkan tanpa rasa bersalah.

Melancarkan Buang Air Besar

Buah yang Anda konsumsi membantu sistem pencernaan lebih sehat. Namun, konsumsi buah-buahan ini sebelum makan besar ya, Ladies. Agar zat gizinya terserap lebih optimal dan biasanya nafsu makan jadi lebih terkontrol.

Mempercantik Kulit

Bila Anda mengganti snack kemasan, permen, es krim dan berbagai cemilan manis Anda dengan buah, sebenarnya Anda sedang berinvestasi untuk kulit. Kandungan gula dalam buah bisa membuat kulit Anda berkilau dan kencang dibanding snack manis di pertokoan.

Menjaga Lingkar Pinggang

Bila Anda lancar buang air besar, maka Anda akan cenderung lebih mudah mempertahankan lingkar pinggang Anda, bahkan menurunkan ukurannya. Tidak heran kalau buah-buahan selalu disarankan sebagai menu diet.

Ingin lebih sehat setiap hari? Mudah, mulai saja dengan makan buah-buahan segar sebelum Anda makan. Selain mendapatkan manfaat sehat, Anda juga akan mendapatkan manfaat cantiknya.

BACA JUGA 

Menghitung Kalori Makanan Itu Percuma Karena Sistem Cerna Kita Berbeda

5 Makanan dan Minuman yang Membantu Menambah Energi Saat Diet

Makanan Yang Dapat Mencegah Kerontokan Rambut

Kurangi Konsumsi Makanan Ini Agar Wajah Tetap Cantik Berkilau

Turunkan Berat Badan Dengan Mudah!

Makanan Untuk Rambut Sehat

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading