Sukses

Beauty

Detoks 48 Jam Ala Dr. Oz, Ini Caranya

Dr. Oz adalah sosok dokter yang cukup beken dalam hal kesehatan dan diet. Metode alaminya dikagumi banyak orang dan membuat orang menjadi beralih dari pengobatan medis kimia, ke pengobatan alternatif.

Mengandalkan buah dan sayuran, Dr. Oz membantu banyak pasien dan memberikan inspirasi agar tetap hidup sehat. Salah satunya adalah melalui detoks singkat 48 jam.

Saat ini memang cukup banyak tips diet yang muncul dan dibawakan oleh para praktisi atau juga artis. Masing-masing punya metode sendiri, yang diklaim sudah dicoba dan berhasil pada dirinya. Namun, di antara metode tersebut, mana yang paling efektif?

Efektif atau tidak sebenarnya kembali lagi pada apakah Anda cukup disiplin dalam menjalankan diet tersebut. Seringkali kegagalan justru terjadi akibat Anda tidak disiplin. Namun, yang paling penting untuk diperhatikan adalah apakah ada efek samping yang bisa disebabkan oleh metode diet itu?

Dr. Oz mengatakan bahwa diet ekstrim rendah kalori cukup berbahaya bagi tubuh. Metode tersebut akan merampok nutrisi penting di dalam tubuh dan membuat tubuh dalam posisi kelaparan, sehingga metabolisme tubuh jadi sangat lambat. Akibatnya, tubuh dapat dehidrasi, pusing, gelisah, mual, hingga kerusakan pada usus.

Berbeda dengan metode diet yang dianjurkan oleh Dr. Oz ini. Pada intinya, diet detoks Dr. Oz dilakukan tidak setiap hari, namun hanya 48 jam saja.

Dalam waktu singkat tersebut, diet detoks akan membantu membersihkan tiga organ penting di dalam tubuh, yang sangat mempengaruhi berat badan serta kesehatan pencernaan.

Liver

Organ ini adalah organ pertama yang akan memerangi racun di dalam tubuh. Sehingga terlebih dahulu Anda harus menyiapkan nutrisi untuk membantu menyalurkan makanan lewat peredaran darah.

Usus

Organ ini mengandung bakteri jahat dan bakteri baik. Dengan melakukan diet detoks, maka bakteri jahat akan berkurang jumlahnya.

Ginjal

Seperti jam yang berjalan, ginjal akan memfilter darah pada tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam darah kemudian dibuang melalui urin.

Apa saja yang perlu dikonsumsi saat sedang menjalankan diet detoks selama 48 jam? Berikut daftar belanja seperti dikutip dari doctoroz.com.

Courtesy Doctor Oz 

Resep detoks diet ini bisa diperoleh di sini 

Selama menjalankan diet detoks, ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi:

  • Tidak boleh makan di atas jam 7 malam
  • Mandi dengan menggunakan garam mandi untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh
  • Konsumsi teh dandelion untuk mengekskresi racun dari dalam liver

Selain itu, ada beberapa makanan yang disarankan sebagai tambahan saat menjalankan diet detoks:

Untuk liver

Konsumsi menu buah-buahan seperti berry-berryan, cabai yang kaya kandungan capsaicin, dan mampu meningkatkan jumlah enzym di dalam liver

Untuk usus

Konsumsi aneka makanan yang terbuat dari gandum, makanan fermentasi, acar, dan minuman probiotik

Untuk ginjal

Konsumsi makanan yang terbuat dari produk kedelai yang berfungsi diuretik dan memperlancar pencernaan. Anda juga bisa mengonsumsi bunga kol, brokoli, bok choy dan lain sebagainya. [initial]

BACA JUGA:

Efek Memakai Korset Saat Olahraga

Teh Hijau Bisa Jadi Primadona Kesehatan, Asal…

Tambahkan Buah Dalam Diet Sehat Anda

Makanan Yang Efektif Untuk Detoks

Tips Diet Menambah Berat Badan

Gain More Weight, Siapa Takut?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading