Sukses

Beauty

Tren Tarian Gila Miley Cyrus Ternyata Menyehatkan

Nampaknya, masalah yang dihadapi Miley Cyrus membuat wanita yang berusia 20 tahun ini melakukan banyak hal yang kontroversial. Dulu, siapa yang tidak menggemari serial dari Disney yang ia perankan. Berperan sebagai gadis remaja berwajah innocent dengan kisah cintanya yang membuat kita semua iri, Miley memiliki banyak sekali perubahan yang banyak juga membuat fenomena.

Salah satunya terjadi di MTV Video Music Awards yang baru saja dilangsungkan beberapa waktu lalu. Lekat di ingatan Anda bagaimana tingkah 'gila' Miley Cyrus di atas panggung. Kekasih on-off Liam Hemsworth ini melakukan sebuah tarian gila yang kemudian disebut dengan 'Twerking' saat perform dengan Robin Thicke menyanyikan lagu 'Blurred Line'. Kata 'Twerking' ini kemudian masuk dalam Kamus Oxford edisi Online dengan arti sebuah tarian adaptasi dari tarian tradisional dengan posisi membungkukkan badan dan menggoyangkan pantat. Jika di Indonesia, mungkin gerakan ini mengingatkan Anda dengan goyang itik milik Zaskia Gotik.

Twerk out, ternyata menyehatkan (c) dailymail

Walaupun menimbulkan banyak sekali kontroversi, belakangan diketahui bahwa tarian gila Twerking ini ampuh untuk membakar kalori. Pernyataan ini kemudian diamini oleh Les Mills, pengkreasi program kebugaran yang juga pernah menciptakan Bodypump. Ia berkata, banyak pihak yang meminta sebuah kelas yang mengajarkan tarian gila khas dari Miley Cyrus ini. Rencananya, kelas ini akan dinamai Twerkout.

Sebenarnya, tidak hanya Miley, Nicki Minaj dan Rihanna juga pernah mendemonstrasikan gerakan ini namun rupanya mereka kalah fenomenal dengan Miley.

Dilansir melalui Daily Mail, gerakan Twerking ini mampu membakar 530 kalori per 55 menitnya. Jika dilakukan dengan teratur dan benar, ini bisa meningkatkan kepadatan tulang panggul yang nantinya akan penting untuk menghindari osteoporosis. Ini juga bisa menghindarkan Anda dari resiko patah tulang. Wah, ini namanya musibah membawa berkah ya, Miley?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading