Sukses

Beauty

Penggunaan Panty liner Memicu Keputihan

Ladies, berikut adalah ulasan tentang penggunaan panty liner yang dapat memicu keputihan seperti dilansir oleh gynotalk.com.

Ladies, situs gynotalk.com ini berisi pengalaman seorang dokter spesialis organ kewanitaan wanita tentang keluhan pasiennya. Dokter Kate didatangi oleh pasiennya berinisial M dengan keluhan keluarnya keputihan dari dalam vaginanya.

Dokter kemudian bertanya kepada pasien ini tentang kegiatan apa saja yang ia lakukan. Berdasarkan konsultasi pasien ini dengan dokter, ternyata pasien ini menggunakan panty liners setiap hari selama berbulan-bulan.

Dokter Kate kemudian menyarankan anda untuk tidak menggunakan panty liners pada saat vagina dalam keadaan sehat. Lebih jauh, Dokter Kate menyatakan bahwa vagina memiliki cara sendiri untuk membersihkan diri. Penggunaan panty liners ini lebih disarankan apabila darah menstruasi anda tinggal sedikit.

Lebih jauh, Dokter Kate melalui gynotalk.com menyatakan bahwa keputihan yang timbul ketika menggunakan panty liners dikarenakan vagina tidak dapat bernafas karena celana dalam ditutupi oleh pantyliners. Hal inilah yang sesungguhnya menyebabkan pasien M mengalami keputihan.

Gynotalk.com lebih jauh menyarankan anda untuk memberikan ruang bagi vagina untuk bernafas karena banyak sekali manfaatnya yakni vagina terbebas dari keputihan dan mengurangi resiko mengidap kanker seperti serviks dan ovarium. Terakhir, anda juga disarankan untuk memilih celana dalam berbahan katun untuk memudahkan vagina bernafas.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan terdiri dari dua macam, fisiologis (alami) dan patologis (kelainan).

    Keputihan

What's On Fimela
Loading