Sukses

Beauty

Manfaat Barbel untuk Wanita yang Melakukan Fitness

Ladies, saat Anda menjalani program fitness pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar barbel. Benda yang mempunyai tingkatan berat ini memang dicaptakan bertujuan untuk menguatkan otot pada lengan. Namun ternyata beberapa manfaat juga dapat diciptakan jika menggunakan alat ini secara rutin, loh Ladies.

Pada saat awal latihan Anda akan disarankan untuk memakai barbel yang mempunyai berat hanya sekitar 3-5 kilo saja karena bertujuan sebagai perkenalan untuk otot Anda. Beban pada barbel akan ditambahkan secara bertahap jika Anda sudah merasa beban yang sebelumnya diberikan kepada Anda sudah terlalu ringan. Tanpa Anda ketahui Ladies, seperti yang dilansirkan oleh mensfitness.com barbel juga berguna untuk:

1.  Meningkatkan pelepasan hormon

Jumlah latihan Anda secara rutin akan meningkatkan pelepasan hormon, seperti hormon testosteron dan hormon pertumbuhan. Pelatihan ini melibatkan hampir setiap otot dalam tubuh, menyebabkan stimulus besar untuk pertumbuhan.

2. Meningkatkan kekuatan Anda
Otot Anda yang semakin besar, dan latihan secara teratur akan berdampak pada kativitas sehari-hari menjadi lebih ringan. Jika sebelumnya Anda bersepeda atau memindahkan sebuah barang terasa sedikit sulit, setelah Anda melakukan angkat barbel secara rutin maka pekerjaan itu akan terasa lebih ringan.

3.  Meningkatkan fleksibilitas
Dengan menggerakkan tubuh Anda terutama pada bagian tangan, Anda tidak hanya akan menambah kekuatan lengan, Anda juga akan meningkatkan fleksibilitas juga. Tubuh yang sering bergerak akan membuat Anda menjadi lebih lentur dan sangat mudah untuk melakukan gerakan-gerakan yang sebelumnya Anda merasa sulit untuk melakukanya. Selain itu jika tubuh Anda menjadi lebih fleksibel maka penyakit seperti nyeri punggung akan berkurang.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading