Sukses

Beauty

Cara Menyembuhkan Sakit Pencernaan Dengan Buah Apel

Apakah Anda memiliki problem pencernaan? Sering maag, kembung, begah, atau mungkin sulit buang air besar? Kabarnya bukan terlambat makan yang menyebabkan problem pada pencernaan, namun karena stres, kurang tidur, salah makan, dan lain sebagainya.

Menyembuhkan problem pencernaan tidak harus dengan mengonsumsi obat-obatan kimia. Anda bisa kok menyembuhkannya dengan memanfaatkan apa yang diberi alam untuk kita.

Buah apel

Buah yang satu ini adalah buah yang sangat disarankan dokter karena kandungan nutrisinya cukup kaya dan baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Dengan caranya tersendiri, buah apel ternyata dapat membantu menyembuhkan problem pencernaan. Tidak terlalu sulit juga memetik manfaatnya. Apabila Anda tertarik mencoba, ada beberapa caranya:

Apel segar

Saat asam lambung naik, konsumsi apel segar untuk menenangkan dan menurunkan asam lambung. Buah apel segar mengandung fruktosa, sebagai susunan gula kompleks serta serat yang akan membantu menyerap asam lambung, sehingga jumlahnya tidak berlebihan.

Serat apel sendiri akan memperlancar metabolisme pencernaan, membuka penyumbatan pada pencernaan yang terkadang dilepaskan melalui gas di dalam perut.

Apel rebus

Bayi atau batita terkadang masih belum mengenal semua jenis makanan karena pencernaannya yang belum sempurna. Apabila mereka merasa sakit perut akibat problem pencernaan, maka yang perlu Anda lakukan adalah merebus apel hingga lunak, kemudian disajikan seperti bubur agar mudah dicerna.

Cara ini efektif untuk mengobati infeksi lambung atau usus. Rasanya juga nikmat sehingga anak-anak suka.

Serat yang terkandung dalam rebusan apel akan menghentikan diare dan merawat kesehatan perut dengan cara yang ramah.

Cuka apel

Cuka apel adalah obat alami yang manjur untuk problem pencernaan. Sekalipun Anda memiliki penyakit maag, Anda tak perlu takut mengonsumsi cuka apel.

Perut memang dapat menciptakan asam sendiri di dalam tubuh, namun terkadang jumlah asam tersebut tidak cukup. Inilah yang menyebabkan perut jadi tidak nyaman. Di saat seperti ini, seduh 1 sdm cuka apel dengan air hangat, kemudian konsumsi perlahan sehingga perut terasa lebih nyaman.

Mari berbelanja apel dan menyimpannya sebagai persediaan konsumsi serat sehari-hari. [initial]

BACA JUGA:

Bunga-Bunga Yang Membantu Mengusir Nyamuk

Bawang Merah Ampuh Menyembuhkan Ketombe

Makan Kismis Untuk Mencegah Kanker Usus

Cara Sehat Memetik Manfaat Jahe

5 Makanan Penambah Tinggi Badan Alami!

Manfaat Makan Buah Nanas

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading