Sukses

Beauty

Menghitung Kalori Makanan Itu Percuma Karena Sistem Cerna Kita Berbeda

Menghitung kalori seringkali dikaitkan dengan mereka yang sedang berdiet. Padahal hal ini sebenarnya berhubungan dengan pengaturan gaya makan kita.

Namun sebenarnya, ada sebuah fakta mencengangkan tentang menghitung kalori makanan. Seperti kita tahu bahwa bila ingin berat badan terjaga dan hidup kita lebih sehat, kita memang perlu memperhatikan kalori makanan yang kita konsumsi.

Nyatanya dilansir dari Dailymail, menghitung kalori makanan sesungguhnya adalah hal yang percuma. Hal ini karena sistem cerna dalam tubuh setiap orang sesungguhnya berbeda-beda.

Sistem cerna yang berbeda ini berkaitan dengan bakteri pengurai dalam pencernaan kita yang juga bervariasi. Maka jangan heran bila ada orang yang makan sebanyak apapun tetap langsing, maupun mereka yang berusaha menjaga pola makan namun mudah sekali gemuk.

Para ilmuwan menganjurkan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan untuk tidak bergantung pada penghitungan kalori semata. Kebanyakan fakta nutrisi makanan yang tertera dibuat dari ilmu abad ke 19 yang tidak update lagi.

Padahal kebanyakan makanan yang kita konsumsi mungkin dibeli di supermarket dan kita sering lebih mudah menghitung kalori dari jenis makanan seperti ini berdasarkan tabel yang ada di balik kemasan. Selain itu, kita mungkin mengonsumsi makanan yang sama, namun tubuh kita akan bereaksi berbeda-beda untuk menyerap makanan tersebut.

Dibanding berpatokan pada makanan kemasan yang mudah dipantau kalorinya itu, para ilmuwan lebih menyarankan agar kita lebih 'akrab' dengan makanan mentah dan segar serta bahan makanan organik. Konsumsilah lebih banyak sayur dan buah, hal tersebut akan membuat Anda tak terpaku pada kalori.

Mengonsumsi sejumlah makanan segar dalam jumlah banyak, cukup sebanding dengan satu kue donat favorit Anda. Tapi tentu saja, dengan efek yang jauh lebih baik daripada mengonsumsi donat.

Nah, pilah-pilih makanan Anda dan semoga informasi ini bisa memudahkan Anda memilih makanan yang tepat untuk menjaga berat badan.

BACA JUGA

Alasan Baik Kenapa Harus Makan Bayam

Ternyata Begini Lho Cara Membaca Label di Kemasan Makanan!

Tips Memasak Ayam Dengan Cara Sehat

Seberapa Banyak sih Porsi Makan Anak Anda?

Tips Hindari Obesitas Pada Anak

Daging Sapi tanpa Lemak – Sehat dan Kaya akan Protein

Makanan Lezat Penambah Kalori Tubuh Ibu Hamil

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading