Sukses

Beauty

6 Kelebihan Olahraga Lari

Dibilang sebagai olahraga yang murah, iya. Dibilang sebagai olahraga yang efektif, iya. Lari memang olahraga yang punya banyak kelebihan dan bisa dengan mudah dilakukan oleh semua orang, tak peduli pria atau wanita, tua ataupun muda.

Tetapi di Indonesia ini, entah kenapa lari menjadi olahraga yang tidak terlalu disukai banyak orang. Mungkin salah satu alasannya adalah lokasi, tetapi, bukankah lari di sekitar komplek rumah atau taman terdekat juga memberikan kenyamanan tersendiri?

Ah iya, mungkin alasan lain adalah malas bangun pagi. Bisa jadi kan? Well, olahraga lari juga bukan olahraga yang cuma bisa dilakukan di pagi hari kok. Di sore haripun ia tetap efektif dan memberikan manfaat yang sama,

Nah, kali ini alasan apa lagi yang membuat Anda enggan berlari? Sebelum keraguan itu semakin besar, kami akan punya alasan lain yang akan mengubah Anda menjadi pecinta olahraga lari.

Mudah dan murah

Tentu saja, lari adalah olahraga yang paling mudah dan murah. Bisa dilakukan di mana saja, tanpa alat apapun dan tak harus mengeluarkan uang untuk melakukan olahraga ini. Anda juga bisa mengatur kapan harus mulai? kapan harus berhenti, dan fleksibel bisa disesuaikan dengan jam kegiatan Anda yang lainnya.

Mengajak refreshing

Olahraga lari sekaligus memaksa diri Anda bangkit dari tempat tidur dan dekapan selimut karena bisa menikmati segarnya udara di luar. Selain itu Anda juga bisa sekaligus refreshing dan menjernihkan kembali pikiran agar lebih rileks dengan melihat pemandangan sekitar atau bertemu dengan orang-orang di jalan.

Tak harus dilakukan bersama-sama

Tak peduli dilakukan sendiri atau bersama-sama, olahraga ini tetap efektif. Anda tak harus bergantung pada teman jika ternyata rekan Anda bolos dan sedang berhalangan. Berbeda dengan kelas gym yang Anda kunjungi kan. Anda tak akan merasa malas lagi bila memang harus berolahraga sendiri.

Tidak butuh pikiran

Olahraga ini sangat mudah, saking mudahnya Anda tak perlu berpikir apapun untuk menjalaninya. Kaki akan bergerak sendiri dengan fleksibel tanpa harus ada perhitungan tersendiri.

Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang punya problem kelebihan berat badan, berlari merupakan cara yang mudah untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Anda tinggal mengatur intensitas dan jadwal saja untuk mendapatkan berat badan ideal.

Baik untuk tubuh dan jantung

Olahraga lari adalah olahraga yang membantu melatih jantung. Kebaikan olahraga ini akan menjaga jantung Anda tetap sehat karena sekaligus membantu memperlancar peredaran darah di dalam tubuh.

Apalagi alasan yang Anda butuhkan untuk menolak olahraga ini? [initial]

BACA JUGA:

Perubahan Pola Hidup Untuk Menurunkan Berat Badan

Memotivasi Diri Sendiri dalam Program Diet itu Perlu

Tips Diet secara Sehat

Bulimia dan Efek Sampingnya

Kiat Tubuh Langsing dengan Pakaian

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading