Sukses

Beauty

4 Cara Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Banyak wanita yang ingin menurunkan berat badan. Ada banyak cara bisa dilakukan, mulai yang aman hingga yang tampaknya aman padahal berbahaya. Nah, agar Anda semakin mudah menurunkan berat badan, inilah beberapa tips yang bisa Anda pakai, dilansir dari Newsmaxhealth.

1. Hitung kalori yang Anda konsumsi

Penting bagi Anda menghitung kalori yang masuk. Untuk menjaga agar berat badan tetap ideal, Anda harus mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang dibakar tubuh. Jangan salah, sepiring nasi lengkap dengan lauknya bisa memiliki kalori yang lebih rendah ketimbang sebungkus besar keripik singkong. Jadi berhati-hatilah dengan apa yang Anda konsumsi.

2. Lakukan aktivitas fisik

Tidak ada alasan untuk malas melakukan aktivitas fisik, Anda bisa melakukannya setiap hari. Mulailah dengan aktivitas mudah, berjalan misalnya. Ambil waktu 30 menit untuk berjalan di sekitar komplek rumah. Akan lebih bagus jika Anda melakukan kardio, berenang atau main basket setidaknya sekali dalam seminggu.

3. Makan tepat waktu

Jangan biasakan diri Anda kelaparan dengan alasan ingin langsing. Makan yang tidak teratur dan sengaja melaparkan diri akan merusak metabolisme Anda. Makan tepat waktu, setidaknya tiga jam sekali. Makan dengan porsi kecil secara teratur akan menjaga metabolisme Anda.

4. Tidur cukup

Banyak penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur justru dapat membuat Anda mudah lapar keesokan harinya. Akibatnya, berat badan Anda lebih mudah naik. Jika Anda sedang dalam masa penurunan berat badan, tidurlah minimal enam jam setiap hari.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading