Sukses

Beauty

5 Jenis Teh Yang Membuat Tubuh Langsing

Teh sejak lama dikenal sebagai minuman alami yang dapat menjaga bentuk tubuh wanita dan menurunkan berat badan. Namun, tidak semua teh memberikan efek menurunkan berat badan. Dari semua jenis teh, lima teh inilah yang paling baik untuk menurunkan berat badan, dilansir dari timesofindia.indiatimes.

Teh Hijau

Sejak dahulu, khasiat teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah terbukti. Kandungan EGCG di dalam teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh, serta dapat membantu seseorang menurunkan berat badannya. Cara menyeduh teh hijau yang tepat adalah menyeduhnya dengan air bersuhu 85 derajat celsius selama dua hingga tiga menit.

Teh Mawar

Teh mawar memang kurang populer di Indonesia, tetapi teh ini dapat membantu mengatasi sembelit. Teh mawar dibuat dari pucuk daun teh yang dicampur dengan kelopak mawar. Selain membantu mengatasi sembelit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E yang dapat melawan infeksi dan membersihkan racun dari dalam tubuh.

Teh Peppermint

Sering kesulitan mengontrol nafsu makan, teh pepermint dapat membantu Anda. Teh pepermint termasuk teh yang ringan dan membantu Anda membakar lebih banyak kalori. TEh ini dapat diminum dingin atau panas. Jika tidak ada teh peppermint, Anda dapat mencampur daun teh kering dan daun peppermint, baik yang masih segar ataupun yang kering. Lalu seduh keduanya dan minum.

Teh Oolong

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa teh oolong dapat memberi efek yang lebih baik dibandingkan teh hijau. Teh oolong dapat membantu pembakaran lemak sekaligus menurunkan kolesterol jahat. Dua cangkir oolong teh dalam sehari sangat dilanjutkan untuk memberikan efek tubuh sehat sekaligus berat badan yang terjaga.

Teh Bunga Lawang/Pekak

Bunga lawan atau pekak adalah rempah berbentuk bintang yang sering dijadikan bumbu kari ayam. Ternyata rempah yang satu ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, mual dan sebagainya. Anda bisa mencampur daun teh kering dan pekak, seduh keduanya dan beri gula secukupnya. Teh ini juga dapat digunakan untuk menjaga berat badan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading