Sukses

Beauty

Fitness Yang Bisa Dilakukan di Dalam Air

Apabila beberapa waktu lalu teknologi meluncurkan bersepeda di dalam air, maka kini fitnesspun bisa dilakukan di dalam air.

Ide gila bersepeda air, seperti dikutip dari Yahoo Shine dilansir oleh Aqua Studio yang mengombinasikan olahraga air dengan cardio agar hasil latihan lebih maksimal. Selain berolahraga, diharapkan juga para penikmat olahraga air tidak bosan dengan permainan yang itu-itu saja. Dan, mereka yang ingin membakar kalori lewat bersepeda juga tidak harus berpanas ria atau berkeringat habis-habisan.

Uniknya lagi, bersepeda di dalam air ini dilengkapi dengan musik yang memandu kecepatan kayuhan. Ada instruktur khusus yang akan membantu menggunakan sepeda air ini secara maksimal, sehingga Anda bisa menikmati setiap kayuhan.

Ada berbagai latihan dan kelas yang bisa diikuti. Dari yang light, medium, hingga adrenaline junkie. Semua bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Demikian pula dengan fitness di dalam air, cukup membantu tubuh agar tidak bosan dan merasa kepanasan. Gerakan-gerakan yang dilakukan beragam, seperti dilansir oleh Indiatimes, berikut beberapa gerakan fitness yang bisa dicoba:

Tread water

Berlari di dalam air yang membuat kaki dan bagian pinggul lebih kuat. Jika Anda adalah pemula, maka Anda bisa memakai bantuan papan pelampung. Kuncinya adalah menjaga punggung tetap tegak dan perut dalam posisi dikunci. Latihan setidaknya 15-20 menit cukup untuk menjadi pemanasan Anda.

Knee to chest

Pergerakan ini biasa dilakukan di tepi kolam. Kedua tangan berpegangan di sisi kolam, kemudian satu kaki diangkat menyilang ke dalam, sedangkan satu kaki lagi direntangkan ke luar. Dilakukan secara bergantian untuk meregangkan otot-otot kaki.

Arm

Gunakan dumbell untuk melatih lengan di dalam air. Cara ini akan membantu Anda memudahkan latihan karena dumbell terasa lebih ringan. Pun demikian, latihan ini cukup efektif karena yang terpenting adalah pergerakan yang benar.

Lower body

Latihan yang satu ini adalah untuk tubuh bagian bawah. Di mana Anda menggerakkan kedua kaki meregang kemudian menyilang ke dalam. Lakukan beberapa repetisi dalam 4 set. Latihan ini efektif untuk melatih bagian paha, serta pinggul.

Abs

Bagaimana melatih otot perut di dalam air? Mudah saja kok. Kunci perut Anda dalam posisi biasa. Kemudian berjalanlah di dalam air seperti berjalan biasa. Lakukan beberapa putaran.

Sekalipun berolahraga di dalam air itu nyaman, namun jangan lupa melakukan pemanasan sebelumnya ya. Pemanasan akan membantu Anda melemaskan otot sehingga terhindar dari cedera. [initial]

BACA JUGA:

Hati-Hati, Wanita Mudah Gemuk Saat Bosan

5 Kesalahan Diet Yang Dilakukan Banyak Orang

Pasien Cenderung Tidak Percaya Dokter Bertubuh Gemuk

Lari Pagi Yang Benar Agar Berat Badan Turun

Makan Apa Setelah Berolahraga?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading