Sukses

Beauty

Mengenal Kalori Lebih Dekat

Ladies, berapa berat badannya saat ini? Ingin diet tapi takut? Apakah Ladies pernah mendengar tentang pengaruh kalori pada saat diet? Yuk kita mengenal kalori lebih dekat seperti dilansir oleh abcnews.com berikut ini.

Kalori adalah zat yang berperan dalam proses pembakaran zat makanan menjadi energi. Semua makanan mengandung kalori yang menghasilkan energi. Energi itu sendiri menjadi bahan bakar yang dalam setiap aktifitas yang kita jalani setiap hari.

Hal lain yang perlu diketahui tentang kalori adalah bahwa kalori dihasilkan oleh lemak, karbohidrat, dan protein. Dalam hal ini, lemak adalah zat memiliki konsentrasi kalori paling banyak. Terdapat 9 kalori tiap satu gram lemak. Berbeda dengan lemak, protein dan karbohidrat masing-masing hanya memiliki 4 kalori tiap gramnya. Abcnews.com menyatakan bahwa mengetahui jumlah kalori untuk dikonsumsi sangat dianjurkan ketika Ladies sedang dalam program diet.

Untuk Ladies yang sedang menjalani program diet, abcnews.com menyarankan untuk selalu melihat kadar kalori pada label kemasan makanan yang akan dikonsumsi. Label ini menunjukkan jumlah kalori setiap sajian dan porsi kalori yang dianjurkan untuk setiap sajiannya. Dengan cara ini, abcnews.com menjamin bahwa program diet yang Ladies jalani akan berjalan dengan sukses.

So Ladies, are you ready to go on a diet?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading