Sukses

Beauty

Minum Susu Dapat Mencegah Kerusakan Gigi

Kadang susu dituduh sebagai penyebab kerusakan pada gigi. Faktanya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum susu dapat mencegah kerusakan pada gigi. Hal ini berlaku bagi Anda yang suka mengonsumsi makanan manis saat sarapan.

Minum susu setelah makan sereal atau sarapan manis dapat mencegah kerusakan gigi, demikian hasil penelitian terbaru, dilansir dari situs newsmaxhealth.com. Penelitian yang dilakukan University of Illinois di Chicago College of Dentistry menunjukkan bahwa setelah sarapan dengan makanan yang mengandung tepung, misalnya sereal manis, maka bakteri dalam plak permukaan gigi menghasilkan asam.

Asam itulah yang pada akhirnya dapat merusak gigi. Laporan menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan berkarbohidrat hingga empat kali sehari dapat meningkatkan risiko gigi berlubang. Tidak hanya makanan manis saja yang dapat merusak gigi, karena karbohidrat (walaupun tidak manis) memiliki kandungan gula.

Penelitian ini menunjukkan bahwa mengonsumsi susu setelah makan hidangan berkarbohidrat atau manis dapat mengurangi produksi asam pada mulut. Minuman lain berupa jus juga baik, tetapi tambahan gula di dalamnya dapat semakin memperparah kondisi asam dan merusak gigi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading