Sukses

Beauty

Bagaimana Model Catwalk Dunia Bisa Tetap Kurus? Ini Jawabannya!

Sebuah agensi top model dunia, Chic Management, baru-baru ini meluncurkan cara terbaru untuk membuat tubuh model mereka tetap langsing namun namun mendapatkan nutrisi dengan baik selama event Mercedes-Bentz Australia Fashion Week 2013 digelar April lalu. Caranya adalah dengan hanya mengkonsumsi satu kantong smoothies dengan isi kacang mede, buah goji beri dan kacang Brazil untuk sekali porsi makan.

Jelas saja, hal ini menimbulkan perdebatan di kalangan praktisi gizi. Seperti yang dilansir dari dailytelegraph.co.uk, keesokan harinya Dr. Steve Hambleton dari Australian Medical Association berkomentar bahwa ukuran tubuh model-model yang berlenggak-lenggok pada acara tersebut sangat ‘mengkhawatirkan’.

“Sekitar 99% penduduk di dunia ini tidak sekurus itu dan sangat mustahil mereka dapat menjadi sekurus itu.” ujarnya.

Nicolle Pollard, seorang model Australia berusia 19 tahun yang belakangan diperbincangkan banyak media karena tubuh superkurusnya tidak mau memberikan komentar terkait kritik ini.

Caitlin Sanderson, model lain dalam acara ini yang berusia 17 tahun mengatakan bahwa diet dengan cara hanya merokok dan minum kopi saja sangat populer di kalangan para model. “Anda akan menemukan banyak sekali model yang melakukannya dan itu gila. Apalagi di jaman sekarang saat seorang model papan atas seperti Miranda Kerr menjadi idola karena gaya hidup seimbang dan tubuhnya yang nampak sehat.”

Dunia fashion memang sangat menuntut kesempurnaan fisik, Ladies. Namun jika sampai harus mati-matian berdiet dengan cara yang tak sehat sampai tubuh kurus kerempeng, kok menyiksa sekali, ya?

Oleh: Mazhi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading