Sukses

Beauty

Makan Salmon Ternyata Bantu Cegah Penyakit Kanker

Salmon adalah salah satu jenis ikan yang masih jarang dikonsumsi harian. Padahal ikan yang satu ini selain baik untuk kesehatan kulit, juga bagus untuk kesehatan tubuh untuk pencegahan dari penyakit kanker.

Terdapat kandungan omega 3 di dalam ikan lezat yang satu ini. Kandungan omega 3 tersebut memiliki asam lemak yang bagus untuk melawan sel-sel kanker, baik yang sudah terbentuk stadium awal maupun stadium lanjut.

"Kami menemukan kandungan asam lemak omega 3 yang mampu secara selektif memerangi pertumbuhan kanker dan tidak memberikan efek buruk pada sel yang normal," ujar Profesor Kenneth Parkinson dari Universitas London.

Disarankan untuk secara rutin makan jenis ikan-ikanan seperti ikan salmon sebanyak 140 gram 2 kali seminggu. Rutin makan ikan salmon bisa membantu memerangi sel-sel yang rusak.

Ikan salmon sendiri sangat bermanfaat untuk memerangi maupun mencegah kanker yang terjadi pada mulut dan kulit. Selain melawan kanker, salmon memang sudah lama dipercaya sebagai ikan yang bermanfaat untuk mengembalikan keremajaan kulit.

Hal ini karena ikan salmon memiliki kandungan kolagen yang baik untuk elastisitas kulit dan memperbaikinya dari dalam. Meski begitu, ikan ini jarang dikonsumsi umum karena harganya yang cukup mahal dibanding ikan lainnya.

Namun bila Anda ingin mendapatkan kulit yang cantik, tak ada salahnya mencoba makan ikan salmon. Selain rasanya yang lezat, Anda akan mendapatkan banyak manfaat untuk kulit dan tubuh yang sehat.

BACA JUGA

Makanan Ini Bisa Mewujudkan Perut Rata Impian Anda

Waspada, Stres di Usia 20-an Tahun Makin Meningkat, Mengapa?

Waspadai 4 Makanan Ini Saat Lebaran

Nutrisi Penting Untuk Orang Kekurangan Berat Badan

Aneh, Wanita Ini Melahirkan 15 Jam Setelah Dinyatakan Hamil

Fakta Kesehatan Penyebab Terbangun Tengah Malam

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading