Sukses

Beauty

Vitamin B Kalahkan Kanker Payudara

Ladies ada yang familiar dengan vitamin B? Vitamin yang terkandung dalam tomat dan banyak makanan lain ini memiliki banyak sekali manfaat. Seperti menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit jantung, melindungi saraf, dan banyak lagi.

Ternyata manfaat vitamin B tak berhenti disitu Ladies. Menurut penelitian yang dilansir oleh naturalnews.com, vitamin B dapat membantu mengurangi resiko kemunculan kanker payudara lho. Terutama asam folat, salah satu bentuk vitamin B yang larut dalam air.

Penelitian tersebut dilakukan oleh pihak University of Hawaii Cancer Center di Honolulu dengan meneliti konsentrasi pyridoxal-5’-phospate (PLP) dalam vitamin B. Menurut hasil penelitian tersebut Ladies, subjek penelitian mereka yang memiliki konsentrasi PLP lebih tinggi berpotensi terkena kanker payudara invasif lebih sedikit daripada yang memiliki konsentrasi PLP rendah.

Menurut temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology, menunjukkan bahwa jumlah wanita pre-menopause dengan konsentrasi asam folat tinggi, terbukti 40 persen lebih jarang terkena kanker payudara.

Tak berhenti disitu Ladies, kandungan plasma PLP dalam Vitamin B ini juga diteliti lho. Bagi para wanita yang memiliki masalah berat badan atau obesitas yang memiliki kandungan plasma PLP tinggi dalam tubuhnya 30 persen lebih aman dari serangan kanker payudara invasif nih Ladies.

Salah satu jenis Vitamin B, yaitu vitamin B6, juga sangat bagus untuk menghentikan perkembangan sel kanker lho. Vitamin B6 ini ternyata memiliki semacam attribute yang berfungsi sebagai zat ani-peradangan dan juga sebagai antioksida Ladies, yang tentu saja bisa menghambat pertumbuha kanker payudara.

Nah, sudah tahu manfaat serba hebat dari vitamin B ini kan?

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading