Sukses

Beauty

Ukuran Payudara Pengaruhi Risiko Kanker?

Memang, seringkali kita lebih mengidentikkan kanker payudara dengan ukuran payudara yang besar. Nah, pertanyaan berikutnya adalah, apakah memang benar, kalau kanker payudara hanya menjangkiti mereka yang memiliki payudara dengan ukuran yang besar?

Ladies, kalau kita pikirkan lagi, pernyataan ini terdengar agak tidak beralasan ya. Bagaimana bisa kanker payudara hanya menjangkiti mereka yang hanya memiliki payudara yang besar saja? Bahkan laki-laki yang memiliki kelenjar yang sangat kecil pun memiliki peluang untuk menderita kanker payudara.

Belum lagi ditambah dengan faktor-faktor lainnya yang juga menentukan adanya kanker payudara. Nah, berikut akan kita bahas lebih lanjut mengenai hal ini.

Nhs.uk menyatakan bahwa memang sebenarnya sudah ada beberapa penelitian yang dilakukan untuk membuktikan pernyataan ini.

Penelitian ini berusaha mencari hubungan antara ukuran payudara dengan kemungkinannya untuk menderita kanker payudara. Namun, nampaknya penelitian ini masih belum seperti yang diharapkan. Pastinya karena ada hal-hal yang membatasinya.

Seperti misalnya cara-cara yang digunakan untuk mengetahui ukuran payudara mereka dengan tepat. Gak mungkin juga dong memastikan ukuran payudara mereka secara langsung. Yang bisa dilakukan pastilah hanya menanyakan kepada mereka, ukuran bra yang biasa mereka pakai.

Nah, inilah yang diragukan. Kadang ukuran bra tidak sama persis dengan ukuran payudara. Hal ini akan membuat hasil penelitian menjadi kurang akurat.

Sebenarnya, karena keterbatasan seperti inilah yang membuat pertanyaan ini belum terjawab sampai sekarang. Jadi, jangan membuat kesimpulan dulu nih Ladies. Toh juga belum ada yang bisa membuktikan.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading