Sukses

Beauty

Menggunakan Handphone Saat Dicharge, Aman Tidak ya?

Beberapa waktu lalu, ada kejadian mengejutkan tentang seorang pramugari cantik yang meninggal dunia karena tersetrum ketika menelepon menggunakan Handphone yang sedang dicharge. Setelah diselidiki, ternyata Ma Ailun, nama pramugari ini menggunakan charger handphone palsu atau yang biasa disebut dengan barang KW. Ladies, Anda pasti sering menggunakan Handphone saat sedang dicharge. Entah sekedar membalas SMS atau malah digunakan seperti tidak sedang dicharge. Biasanya kita mengabaikan peraturan bahwa sebenarnya Handphone yang sedang dicharge lebih baik tidak digunakan.

Dilansir dari Hoax or Fact (23/7), faktanya, perangkat mobile terkadang mengalami korsleting arus listrik saat digunakan untuk menelepon atau menerima telepon pada saat sedang mengisi ulang baterai. Korsleting tersebut menyebabkan pengguna dapat tersengat arus listrik atau yang terburuk adalah meledak, dikutip dari merdeka.com. Karena itulah sebaiknya ketika dicharge, Handphone dimatikan dan tidak digunakan sama sekali.

Walau sebenarnya aman, tapi lebih baik jangan gunakan Handphone yang sedang dicharge ladies. Selain membuat Handphone lebih rentan rusak (karena diharuskan bekerja keras ketika diisi ulang), sinyal yang masuk juga tidak stabil. Sinyal yang tidak stabil ini bisa merusak otak ketika digunakan untuk menelepon. Bila Handphone baterainya habis, maka akan 'bekerja' lebih keras untuk mencari sinyal. Usahakan untuk tidak menelepon atau melakukan aktivitas apapun saat baterai Handphone mendekati habis.

Beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai pencegahan terkena akibat buruk dari Handphone adalah hindari menggunakan baterai dan charger palsu. Jika memang tidak perlu, hindari menelepon saat ponsel sedang dalam pengisian daya. Jika terpaksa Anda dapat menggunakan fitur speaker atau menggunakan hands free. Setiap perangkat elektronik selalu dilengkapi dengan instruksi resmi dari produsen, luangkan waktu untuk membaca instruksi tersebut.

Teliti dalam menggunakan gadget akan membuat Anda lebih aman. Bagaimanapun juga, gadget adalah buatan manusia yang pasti memiliki kekurangan atau bisa saja ada kesalahan produksi sehingga memiliki cacat bawaan. Anggap saja bila Handphone sedang dicharge adalah waktu Anda untuk beristirahat dari gadget. Pakailah waktu itu untuk beristirahat, bercengkrama dengan keluarga atau melakukan hal lain yang berguna ladies.

BACA JUGA

Wah Ternyata Flat Shoes Juga Berbahaya Bagi Kaki Seperti High Heels

Kenapa Buah Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Makanan Berat?

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kurangi Produksi Keringat Berlebih

Teh Bikin Sehat? Belum Tentu! Yang Murahan Ternyata Berbahaya

4 Fakta Lucu dan Aneh Tentang Tidur

Kue Lebih Enak Jika Dimakan Setelah Menyanyi Lagu Ulang Tahun

Pulang Travelling, Ada Belatung Hidup di Telinga Wanita Ini

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading