Sukses

Parenting

Ukur Tinggi Badan Anak Dengan Akurat

Terkadang, ketika kita mengukur tinggi badan anak beberapa kali di beberapa tempat yang berbeda seringkali kita merasa bingung. Kira-kira kenapa ya?

Nah, inilah pentingnya mengetahui bagaimana cara mengetahui tinggi badan anak dengan benar.

Wah, kalau punya pengukur tinggi badan sendiri di rumah tentu lebih bisa dijamin keakuratannya ya. Nah, Ladies, kalau memang punya sendiri di rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih.

Menurut cdc.gov, pertama, usahakan untuk tidak menaruh karpet atau apapun di bawahnya agar tidak menambah tinggi badan anak. Selain itu, suruh anak untuk melepas sepatu mereka ya, sepatu ini akan mempengaruhi hasil pengukuran juga.

Nah, selain itu, kadang kita tidak memperhatikan aksesoris yang mereka pakai di kepala. Sebelum mengukur tinggi badan, lepas pita atau aksesoris apapun di kepala mereka. Ini akan membuat pengukuran akan jauh lebih akurat.

Selain itu, perhatikan juga posisi kaki anak. Usahakan posisinya lurus, jangan ditekuk. Ini bisa mengurangi hasil pengukuran nantinya. Ternyata, gak cuma kaki nih. Posisi badan juga harus tegak. Jadi, usahakan punggung anak benar-benar menempel ke dinding.

Setelah posisi tubuh anak tegak dan menempel di dinding, pastikan anak menghadap lurus ke depan. Nah, berikutnya tugas ibu nih. Kalau kita mengukur tinggi anak, lihat meteran dengan posisi mata yang sejajar, untuk menghindari kesalahan pengukuran.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan. Selamat mencoba!

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading