Sukses

Beauty

Kebiasaan Harian Yang Sebaiknya Anda Hindari

Kebiasaan sehari-hari seringkali membuat seseorang menjadi terlena dan mengabaikan hal penting seperti kesehatan fisik dan psikis mereka. Ada beberapa hal yang sebenarnya tak boleh kita lakukan, namun kerap kali dilakukan karena sudah menjadi kebiasaan.

Ladies, beberapa hal di bawah ini seringkali kita lakukan namun sebenarnya harus kita hindari. Coba cek di bawah ini, apakah Anda sering melakukannya?

Duduk Menyilangkan Kaki dan Duduk Terlalu Lama

Kedua kebiasaan ini menjadi satu paket yang seringkali dilakukan oleh seseorang karena menjadi kebiasaan. Salah satu penyebabnya adalah rutinitas yang membosankan. misalnya mereka yang kerja seharian di depan komputer dan lama duduk.

Karena bosan, mereka berganti-ganti posisi dengan menyilangkan kaki kanan atau kiri secara bergantian. Kebiasaan duduk ini membahayakan banyak syaraf yang tersumbat di area paha, lutut dan betis. Sesekali lakukan jalan kaki dan peregangan untuk merilekskan otot yang kaku.

Menunduk Melihat Ponsel Berlama-lama

Beberapa orang memiliki kedekatan emosional dengan ponselnya sehingga lupa untuk mendekatkan diri dengan lingkungan sekitarnya. Jangan sampai leher Anda sakit karena terlalu lama menunduk, sementara mata Anda kelelahan akibat radiasi layar monitor.

Jangan pula terlalu lama menunduk dan sibuk dengan ponsel Anda karena bisa jadi Anda melewatkan waktu berkualitas dengan orang di samping Anda. Jangan sampai dia yang ada di sisi Anda tak nampak, namun mereka yang jauh dari Anda malah mendapat perhatian yang berlebihan dari Anda.

Makan Yang Terlalu Panas Atau Dingin

Mungkin hal ini sudah menjadi kebiasaan dalam hidup Anda. Namun tahukah Anda apa rahasia orang jaman dulu yang memiliki kesehatan prima serta kulit yang awet muda?

Mereka mengonsumsi makanan yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Suhu makanan yang kita konsumsi agaknya memiliki pengaruh terhadap sistem tubuh. Konsumsi makanan dalam suhu yang tak terlalu ekstrim bisa membantu menjaga kesehatan.

Berada di Area Merokok

Meski sudah banyak anjuran mengenai larangan merokok, namun masih banyak orang yang dengan sengaja merokok di tempat umum. Beberapa orang mampu menegur orang-orang seperti ini, namun banyak yang tidak. Sebaiknya Anda menghindari area di mana banyak orang merokok karena resiko yang Anda terima jauh lebih tinggi dari para perokok aktif.

Tidur Dengan Bantal Terlalu Tinggi

Bantal adalah salah satu perangkat yang nyaman untuk tidur. Namun sebenarnya tidur tanpa bantal lebih dianjurkan untuk kesehatan. Sayangnya, kebanyakan orang sudah terbiasa tidur dengan bantal.

Hindari penggunaan bantal yang terlalu tinggi atau terlalu keras. Bantal seperti ini hanya akan membuat leher dan punggung Anda sakit. Bila perlu, lakukan terapi tidur tanpa bantal untuk menjadikan tidur Anda lebih sehat dan rileks.

BACA JUGA

Kue Lebih Enak Jika Dimakan Setelah Menyanyi Lagu Ulang Tahun

Karena Menahan Muntah, Pria Malang Ini Kerongkongannya Meledak

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memerangi Obesitas

Aroma Cokelat Bikin Orang Suka Membaca?

Ternyata Handphone Bikin Wajah Jerawatan

Wanita Dubai Yang Berhasil Diet Dibayar 1 Gram Emas Setiap Turun 1 Kilogram

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading