Sukses

Beauty

Rasa Sakit Akibat Kanker Payudara

Breastcancer.org menjelaskan bahwa banyak orang yang mengidap kanker payudara mengalami beberapa tingkat kesakitan, dari yang rendah sampai berat. Ada pula rasa sakit jangka pendek maupun jangka panjang-yang disebabkan oleh kanker itu sendiri, atau akibat dari perawatan atau terapi seperti operasi, radiotherapy, chemotherapy, terapi hormon, dan pengobatan-pengobatan kanker payudara lainnya.


Rasa sakit yang disebabkan oleh kanker itu sendiri lebih umum terjadi jika kanker tersebut sudah tersebar ke bagian-bagian tubuh yang lain, seperti tulang. Rasa sakit atau ketidak nyamanan yang disebabkan oleh perawatan-perawatan pada kanker payudara dapat terjadi pada siapa saja, tanpa dipengaruhi oleh tingkatan kanker yang dimiliki.


Penting bagi anda untuk mengetahui bahwa perawatan untuk rasa sakit adalah bagian dari perawatan kanker. Jangan berasumsi bahwa karena kanker adalah penyakit yang berat, rasa sakit yang timbul harus anda terima. Anda dan dokter anda harus membuat perencanaan untuk mengobati rasa sakit yang mengkin anda alami sebelum, selama, dan sesudah perawatan kanker payudara yang anda jalani.


Rasa sakit yang dialami oleh kebanyakan orang tidak dapat sembuh sama sekali- atau setidaknya mereda sehingga mereka dapat tetap menikmati aktivitas sehari-hari mereka. Mungkin anda akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menemukan kombinasi yang tepat dan jenis pengobatan untuk rasa sakit anda yang cocok dan dapat bekerja dengan baik untuk anda, namun usaha yang anda lakukan akan memberikan anda hasil yang memuaskan.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading