Sukses

Parenting

Kesehatan Mental Pada Anak

Kesehatan mental anak merupakan komponen kunci dalam perkembangan anak yang sehat loh Ladies. Anak-anak harus melalui proses belajar, tumbuh dan belajar untuk menjalani kehidupn yang produktif.

System pelayananpun juga harus efektif dan mendukung nihkarena dengan begitu anak anak akan lebih siapĀ  untuk membantu mrngatasi maslah pada anak yang terkena gangguan pada mentalnya, sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk hidup sukses.

Namun, tahukah Anda bahwa satu dari lima anak yang lahir sampai umur 18 didiagnosis mederita gangguan mental? Dan satu dari sepuluh memiliki gangguan mental serius dan cukup parah loh Ladies.

Hal tersebut sangat merugikan mereka karena mereka tidak dapat menjalankan berbagaimacam kegiatan di rumah, sekolah, dan di lingkungan masyarakat.

Ternyata, penyakit ini dapat timbul pada usia 7 sampai 11 tahun loh Ladies. Wah, sayang sekali ya.

Menurut cartercenter.com faktor rasiko individu da lingkungan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kemungkinan gangguan mental sepertiorang tua pengangguran, atau berada dalam lingkup orang tua asuh yang tidak memahami kondisi dirinya.

Pada usia remaja berumur 12 tahun pada akhirnya banyak pula yang mengalami gangguan emosional yang serius nih. 9,3 persen remaja adalah pengguna narkoba pada tahun 2008, dan prosentase yng sama juga terjadi pada remaja dengan tingat konsumsi alkohol.

Rata-rata dari mereka yang menglami gangguan kesehatan mental adalah mereka yang termasuk dalam keluarga berpenghasilan rendah nih Ladies.

So, peduli dengan lingkungan dan membantu mereka akan meringankan beban mereka loh, sehingga jika semua anak memiliki mental yang sehat, anda akan melihat keajaiban dunia!

Oleh Gilang Pratiwi


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading