Sukses

Parenting

Mau Tidur Nyenyak? Masukkan Bantal Anda ke Kulkas

Aktivitas di luar seharian membuat badan capek dan segera ingin jatuh tertidur. Namun terkadang yang terjadi malah susah tidur karena berbagai hal. Kondisi fisik yang sudah lelah dan tidak bisa tidur akhirnya membuat terkena berbagai penyakit, salah satunya adalah tipes dan insomnia. Bila Anda mengalami susah tidur, Anda bisa mencoba langkah ini agar bisa tidur nyenyak sampai pagi hari.

Suhu tubuh dan suhu ruangan yang tinggi bisa menyebabkan seseorang menjadi susah tidur. Untuk mengatasinya, Anda bisa memasukkan bantal Anda ke dalam kulkas selama beberapa jam. Karena itulah, mendinginkan bantal ke dalam kulkas adalah salah satu cara agar suhu di sekitar tubuh tetap terjaga kesejukannya.

Lantas apakah cara ini aman dan efektif? menurut Chris Idzikowski, ahli kesehatan dari Edinburgh Sleep Centre tubuh mengeluarkan panas ketika malam hari. Karena itu diredam menggunakan bantal dingin yang telah disimpan dalam kulkas akan membantu mendinginkan tubuh dan aman digunakan karena tidak akan membuat tubuh kedinginan. Apalagi bila Anda tidur pada suhu ruangan yang tinggi, maka suhu tubuh Anda juga ikut naik.

Idealnya, suhu ruangan untuk tidur adalah 18 derajat celcius. Bagi yang tinggal di negara tropis, suhu serendah itu tentu akan sangat dingin. Untuk itu menyiasatinya adalah dengan menggunakan bantal dingin untuk tidur. Pastikan bantal tersebut adalah bantal berkualitas bagus dan tidak membuat kepala Anda sakit karena terpapar benda dingin.

Selain suhu ruangan, bahan seprai, bantal dan guling juga perlu diperhatikan. Bahan yang tidak menyerap panas dan menyerap suhu dingin dianjurkan untuk dipakai seperti seprai dari katun dan bantal dari bahan yang nyaman. Kombinasi suhu udara yang tepat, bantal dingin dan seprai yang enak dipakai akan membuat tidur Anda lebih berkualitas ladies. Anda mau mencobanya?

BACA JUGA

Sakit Kepala Saat Masa Kehamilan

Polusi Udara Tak Aman Bagi Janin Anda

Inikah Kehamilan Bayi Kembar Saya?

Kebingungan Bayi Membedakan Puting Payudara dan Dot Botol Susu

Pil KB dan Resiko Kanker Payudara

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading