Sukses

Parenting

Bagaimana Agar Sakit Jantung Bawaan Tak Ganggu Kehamilan?

Dilansir di sebuah media online nhs.uk, penyakit jantung bawaan adalah penyakit yang mulai banyak diderit banyak orang di seluruh penjuru dunia, mungkin termasuk anda juga. Asal muasal penyakit ini adalah sejak anda masih bayi. Sebuah survey mengatakan bahwa 0,8% bayi sebenarnya memiliki kelainan pada jantung mereka. Kelainan inilah yang disebut penyakit jantung bawaan.

85% bayi yang menderita penyakit jantung bawaan ini bisa selamat darinya dan tumbuh dewasa. Penderita penyakit ini nantinya juga pastinya akan menikah dan hamil juga bagi yang perempuan. Oleh karena itu lah banyak wanita hamil sekarang ini yang menderita penyakit jantung bawaan tersebut.

Hamil dan memiliki penyakit jantung bawaan dapat menjadi sesuatu yang berbahaya. Hal ini dikarenakan kehamilan anda membuat jantung anda lebih tertekan daripada biasanya yang diakibatkan oleh adanya satu lagi kehidupan, yaitu bayi dalam kandungan anda, yang harus ditanggung. Lalu, apa yang harus anda lakukan agar kondisi anda dan juga bayi dalam kandungan anda tidak terganggu dengan penyakit jantung bawaan tersebut?

Jawaban dari pertanyaan ini harus dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum anda merencanakan untuk memiliki momongan. Seperti yang dikemukakan dalam nhs.uk, anda harus mengkonsultasikan keinginan anda untuk memiliki momongan kepada dokter anda. Dokter tersebut akan menyarankan anda untuk pergi ke dokter jantung yang biasa merawat ibu hamil. Dengan begitu, anda akan mendapatkan dokter jantung sekaligus juga dokter kandungan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading