Sukses

Parenting

Selulit Jangan Dibikin Rumit!

Saat Anda hamil, ada banyak hal yang sangat berkesan dan tidak dapat dilupakan. Salah satunya adalah garis halus pada kulit yang sering disebut sebagai selulit. Apakah ibu hamil selalu mendapatkan selulit dikulitnya? Ada baiknya jika kita dapat mencegah atau minimal mengurangi resiko selulit agar kulit ibu hamil tetap sehat kan Ladies.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mencegah selulit, tidak ada salahnya jika kita teliti lebih dalam sebab dari munculnya selulit pada ibu hamil. Menurut webmd.com, selulit terjadi karena tubuh Anda yang membesar secara drastic. Kulit asli yang elastic menjadi melar dan mebuat kulit Anda pecah. Faktor genetic bisa juga menjadi faktor yang memperparah selulit Anda loh.

Misalnya saja ibu Anda memiliki garis halus pada perut dan pahanya, maka Anda juga akan beresiko mengalami selulit di bagian-bagian rawan bengkak saat hamil. Jika selulit sudah datang dan muncul di tubuh Anda, cobalah untuk segera menghilangkan selulit secepat mungkin.

Gunakan pelembab kulit karena kulit akan menjadi elastik dan lebih lentur. Anda dapat menggunakan pelembab sebanyak 3 sampai 4 kali dalam sehari dengan produk yang mengandung biji coklat sebagai bahan dasarnya. Oleskan pada daerah selulit Anda dan pijat dengan lembut dan perlahan.

Ada beberapa bahaan baku lain yang cocok dan dianjurkan untuk menghilangkan selulit diTubuh Anda loh Ladies.

1.    Minyak gandum. Minyak gandum akan membantu memperbaiki selulit.

2.    Asam glikolik. Mengandung kolagen yang baik untuk memperbaiki kulit yang pecah.

3.    Vitamin C. Kombinasi asam glikolik dengan vitamin C akan membuat kerja keduanya semakin efektif lho Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading