Sukses

Beauty

Sepatu Flat Sama Bahayanya Dengan High Heels

Anda pasti sudah sering membaca artikel atau hasil penelitian tentang bahaya pemakaian high heels. Sepatu wanita yang satu itu memang bisa membuat sendi kaki sakit, terkilir dan masalah kesehatan lainnya. Jika Anda berpikir mengganti high heels dengan sepatu flat yang 'tampak'nya lebih sehat, hal itu kurang tepat.

Sepatu flat, flat shoes atau ballerina shoes makin populer di kalangan wanita. Sepatu tanpa hak dan datar ini dinilai lebih nyaman dipakai dan tidak membahayakan kesehatan. Sayangnya, para ahli kesehatan tulang sepakat agar Anda tidak memakai flat shoes setiap hari, seperti dilansir Geniusbeauty.com.

Memakai flat shoes setiap hari sama bahayanya dengan memakai high heels. Berdasarkan data yang dikumpulkan para ahli kesehatan tulang, alas sepatu yang sangat datar tidak bisa menopang telapak kaki secara optimal. Saat Anda berjalan memakai flat shoes, otot-otot kaki, tendon, pembuluh darah dan sendi menjadi tiga kali lebih terbebani. Lutut jadi sering terasa linu.

Anda boleh memakai sepatu datar atau flat shoes, tetapi tidak setiap hari. Para ahli lebih menyarankan Anda memakai sepatu dengan sol atau hak rendah sekitar 2 hingga 3 cm. Dengan tinggi itu, kaki dapat tertopang dengan baik dan menghindari nyeri yang bisa terjadi jika Anda memakai high heels atau flat shoes.

BACA JUGA:

90 Persen Wanita Pernah Cedera Gara-Gara High Heels

3 Tips Agar High Heels Tidak Membuat Nyeri

Cara Mencegah Infeksi Jamur Miss V dan Mengatasi Keputihan

Gua Misterius Bisa Bersiul Menyapa Pengunjung

Vampir Sungguhan Berkeliaran, Pemerintah Serbia Beri Peringatan Bahaya

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading