Sukses

Parenting

Beberapa Cara Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi merupakan salah satu masalah yang mungkin sering menimpa anak anda. Sebagai orang tua, akan lebih baik jika anda mengetahui bagaimana cara untuk mencegah agar anak tidak mengalami dehidrasi.

Dijelaskan dalam situs kidshealth.org, cara terbaik mencegah dehidrasi tentu saja dengan memberikan banyak cairan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Jadi, pastikan agar anak anda cukup minum air, baik ketika mereka sedang sakit maupun

ketika mereka sedang melakukan aktifitas yang menguras tenaga.

Situs yang sama juga menunjukkan bahwa cara mencegah dehidrasi berbeda-beda, tergantung dengan kondisi sang anak itu sendiri juga. Berikut merupakan beberapa cara mencegah dehidrasi berdasarkan informasi dari situs kidshealth.org.

Bayi yang hidungnya mampet karena pilek mungkin akan merasa tak nyaman ketika menyusui, sehingga cairan tubuh yang mereka dapat dari ASI mungkin akan kurang. Untuk mencegah hal itu, bantulah bayi anda dengan memberikan obat tetes hidung, atau obat lain yang mampu melegakan nafas.

Anak yang sedang menderita sakit tenggorokan akan mengalami kesulitan ketika makan atau minum. Hal ini mungkin menjadi alasan mereka dehidrasi. Jadi, berikan mereka obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan, sambil tetap menyuplai mereka dengan cairan.

Ketika anak sedang berolah raga, terutama dalam cuaca panas, pastikan agar mereka tidak lupa minum air. Disarankan agar anda memberi mereka minum sebelum berolah raga, secara rutin setiap 20-30 menit sekali selama mereka beraktifitas, dan setelah selesai berolah raga.

Semoga beberapa saran ini berguna ya Ladies.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading