Sukses

Parenting

Mitos Lucu Seputar Kehamilan

Ladies, apakah Anda penasaran apa jenis kelamin bayi Anda? Mengapa Anda ngidam eskrim? Mengapa rambut bayi Anda tebal?

Berikut ini adalah beberapa mitos mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut, yang tidak terbukti secara ilmiah, dikutip dari parenting.com.

Kalau perut Anda bulat dan tinggi, maka bayi Anda perempuan

Walaupun banyak sekali yang percaya dengan mitos ini, namun mitos ini tetaplah mitos. Belum ada penelitian yang membuktikan bahwa bentuk perut ibu memiliki korelasi dengan jenis kelamin bayi.

Anda ngos-ngosan? Bayi Anda pasti memiliki rambut yang lebat

Semua ibu hamil akan merasa susah bernafas karena uterus menekan diafragma, dan semua bayi memiliki rambut yang mulai tumbuh pada rimester kedua. Sama seperti penjelasan bentu perut ibu, belum ada penelitian yang membuktikan korelasi antara rasa sesak di dada dan jumlah rambut bayi.

Kalau Anda ngidam es krim, berarti tubuh Anda kekurangan kalsium

Ladies, Anda hanya ngidam. Sepanjang masa kehamilan, tubuh Anda memang membutuhkan banyak kalsium untuk perkembangan tulang dan gigi bayi Anda. Tidak hanya es krim yang Anda butuhkan, tetapi Anda juga membutuhkan suplemen kalsium dan ikan-ikanan.

Kekurangan kalsium bisa menyebabkan tulang dan gigi Anda keropos, karena apabila bayi Anda tidak mendapatkan kalsium yang cukup, tubuh Anda akan membagi kalsium Anda untuk si kecil. Oleh sebab itu, konsumsilah makanan dengan kalsium tinggi.

Nah, itulah ketiga mitos yang mungkin selama ini Anda percaya. Anda masih ingin percaya lagi?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading