Sukses

Parenting

Menghadapi Trisemester Pertama Kehamilan (III)

Agar sukses meghadapi trismester pertama kehamilan, berikut ini adalah beberapa to-do list yang wajib ladies lakukan seperti yang disarankan dalam babycenter.com.

Ladies yang baru memasuki trisemester pertama usia kehamilan wajib memastikan bahwa aktivitas yang dilakukan ladies aman bagi kehamilan yang sedang ladies jalani. Kebiasaan-kebiasaan seperti membersihkan perabotan rumah dengan cairan pembersih yang mengandung bahan kimia yang tinggi harus mulai ladies tinggalkan.

Selain itu, ladies juga harus mulai selektif dalam memilih bahan makanan yang ladies konsumsi sebab tidak semua bahan makanan aman bagi janin yang dikandung ladies. Menghindari daging yang dimasak setengah matang, sushi yang terbuat dari ikan mentah, dan makanan mentah lainnya penting untuk dilakukan.

Meskipun ladies akan mengalami mual dan muntah yang cukup menyiksa di awal kehamilan, ladies harus tetap berusaha untuk makan makanan bergizi agar nutrisi yang dibutuhkan janin untuk tumbuh dan berkembang tercukupi dengan baik.

Tidur lebih awal dari biasanya juga perlu dilakukan apabila ladies berada dalam trisemester pertama masa kehamilan. Hal ini diperlukan mengingat ladies pasti akan lebih mudah lelah dari biasanya.

Berikutnya, mencoba bersahabat dengan morning sickness yang ladies alami adalah hal yang perlu dilakukan. Cobalah untuk mengkonsumsi jahe dan makanan yang bertekstur lembek untuk meringankan morning sickness. Jika belum teratasi juga, ladies bisa mengkonsumsi obat-obatan anti-mual yang disarankan oleh dokter.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading