Sukses

Parenting

Makanan-makanan yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Ibu Hamil

Pada saat anda mengandung, anda pasti merasa bahwa perhatian orang-orang di sekitar anda, termasuk suami, berbeda dari saat-saat sebelum anda hamil. Mereka semua menjadi lebih perhatian kepada anda dan lebih-lebih lagi bayi di dalam kandungan anda. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan bagi anda dan sedikit bisa mengalihkan perhatian anda dari perubahan-perubahan kondisi tubuh anda.

Namun, perhatian-perhatian ini kemudian lama kelamaan akan berubah menjadi larangan-larangan. Selama anda hamil, pastilah suami dan juga keluarga anda yang lain akan melarang anda melakukan ini itu dengan alasan hal tersebut akan membuat anda capek dan membahayakan kandungan anda. Selain itu, anda juga akan dilarang memakan beberapa jenis makanan dengan alasan yang sama.

Larangan-larangan ini sebenarnya ada benarnya juga, tetapi ada beberapa larangan yang mungkin hanya berdasar pada mitos yang keluarga dengar dari orang lain atau leluhur anda, larangan yang berkaitan dengan makanan contohnya. Sebenarnya, asalkan makanan yang dikonsumsi itu sehat, ibu hamil boleh memakan makanan apapun yang ia inginkan. Meskipun begitu, memang terdapat beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan oleh para ibu hamil.

Seperti yang disebutkan dalam webmd.boots.com, makanan-makanan yang tidak dianjurkan tersebut meliputi beberpa jenis keju, telor dan daging yang mentah atau setengah matang, hati, beberapa jenis ikan tertentu, kerang mentah, susu murni yang belum dipanaskan, makanan-makanan yang tidak dicuci, makanan dan minuman yang mengandung kafein, dan beberapa jenis sushi.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading