Sukses

Parenting

Kafein Saat Hamil Penyebab Lamanya Masa Kehamilan

Penelitian selama 10 tahun terhadap 60.000 wanita hamil tentang konsumsi mereka terhadap minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, soda dan makanan yang mengandung coklat menemukan bahwa konsumsi kafein tidak menyebabkan wanita hamil mengalami resiko melahirkan premature kok!

Tapi, jangan senang dulu Ladies, bagi Anda pecinta minuman yang mengandung kafein cobalah untuk menguranginya saat hamil jika tidak ingin bayi Anda memiliki berat badan yang rendah ya.

Sengpiel dalam naturalnews.com mengatakan bahwa penelitian mereka ditujukan untuk wanita pecinta kafein yang tidak merokok. Hasilnya, akan berakibat pada berat badan si kecil.

Tahukah Anda, bahwa untuk setiap 100 miligram kafein yang dikonsumsi setiap hari oleh wanita hamil akan berpengaru pada bayi. Bayi yang diperkirakan sebelumnya memiliki berat badan 3,6 kg, berat badannya bisa berkurang sekitar 21-28 gram. Bayangkan jika dalam sehari ibu-ibu hamil tersebut mengkonsumsi sampai 300 miligram sehari. Makanan yang Anda konsumsi selama ini untuk pertumbuhan si bayi akan sia-sia ya Ladies.

Yang mengejutkan lagi, tidak hanya berat badan si bayi yang akan turun, tapi kehamilan merekapun akan semakin lama! Bayangkan nih Ladies, setiap 100 miligram kafein yang mereka konsumsi akan menambah waktu kehamilan selama 5 jam. Khusus untuk konsumsi kopi, akan lebih lama lagi loh yaitu sekitar 8 jam per 100 miligramnya.

Nah Ladies, jika Anda tidak ingin membiarkan si kecil berlama-lama dalam perut segera kurangi konsumsi kafein Anda ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading