Sukses

Parenting

Berhentilah Merokok Selama Anda Hamil!

Pada saat anda hamil, anda pasti akan terus berusaha untuk menjaga agar kandungan anda tetap sehat hingga saat kelahiran anda tiba nantinya. Menjaga kehamilan ini termasuk menjaga makanan yang anda konsumsi dengan memakan makanan yang sehat dan juga meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang dapat membahayakan bayi di dalam kandungan anda.

Salah satu kebiasaan yang harus anda tinggalkan pada saat kehamilan andalah kebiasaan anda merokok. Seperti yang tertera di bungkus yang biasa anda hisap bahwa rokok tersebut dapat menyebabkan gangguan kehamilan dan janin. Anda tidak ingin hal ini terjadi pada bayi dalam kandungan anda bukan?

Berhenti merokok memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun anda harus terus berusaha untuk menghentikan kebiasaan ini. Akan ada banyak sekali keuntungan yang anda dan bayi anda dapatkan jika anda berhenti merokok selama kehamilan seperti yang dilansir di webmd.boots.com.

Beberapa keuntungan tersebut adalah anda tidak akan mengalami morning sickness separah biasanya, komplikasi-komplikasi medis selama kehamilan juga akan berkurang, mengurangi resiko anak anda lahir namun sudah meninggal dunia, mengurangi komplikasi-komplikasi selama proses melahirkan, mengurangi kemungkinan bayi anda lahir secara prematur, mengurangi resiko anak anda lahir dengan berat badan di bawah normal dan juga mencegah terjadinya sindrom kematian bayi yang mendadak. Setelah mengetahui keuntungan-keuntungan ini, anda diharapkan untuk lebih termotivasi untuk berhenti merokok.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading