Sukses

Parenting

Bahaya Panas Ketika Hamil

Ketika anda hamil, Ladies, ada banyak hal yang perlu anda hindari untuk memastikan buah hati anda dalam kandungan tetap dalam keadaan sehat. Salah satunya adalah panas. Panas, terutama yang banyak meningkatkan suhu tubuh anda dan dalam waktu yang lama, bisa membahayakan janin dalam kandungan anda lho, Ladies.

Kepanasan atau hyperthermia, adalah salah satu musuh terbesar dari buah hati anda ketika dalam masa kehamilan, terutama pada trimester pertama. Panas bisa menyebabkan masalah kesehatan dan pertumbuhan janin yang tidak normal. Maka dari itu, menurut webmd.com, banyak ahli menyarankan untuk menghindari aktivitas-aktivitas yang banyak melibatkan panas seperti di bawah ini selama kehamilan.

Mandi Air Panas

Mandi air panas akan memberikan panas terhadap tubuh anda dan beresiko mempengaruhi kesehatan janin dalam tubuh anda. Meski tidak melarang sepenuhnya, mandi air panas atau berendam perlu dilakukan dengan berhati-hati dan secukupnya.

Sauna

Sauna pada intinya sama dengan mandi air panas, Ladies. Bahkan, sauna cenderung memberikan panas yang lebih tinggi pada tubuh anda dan memiliki resiko yang lebih besar terhadap buah hati anda.

Demam

Demam perlu segera diobati dengan obat penurun panas secepatnya karena demam bisa mempengaruhi panas tubuh yang akan berakibat fatal terhadap buah hati dalam kandungan anda, Ladies.

Aktivitas Di Terik Matahari

Berolahraga di bawah terik matahari juga bisa menyebabkan masalah kesehatan pada kandungan anda yang masih dalam keadaan rentan, Ladies. Berolahragalah di dalam rumah atau di pagi hari untuk menghindari terik matahari.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading