Sukses

Beauty

Soal Kanker Ini, Fakta Atau Mitos?

Ladies, tentu Anda pernah mendengar beberapa mitos tentang kanker. Jangan buru-buru percaya dengan mitos tersebut ya, Ladies. Tidak semuanya benar. Oleh karena itu perlu Ladies selidiki dulu tentang kebenarannya. Berikut adalah benar dan salahnya mitos tentang kanker berdasarkan howstuffworks.com.

Kanker hanya menyerang orang dengan kehidupan mewah. Salah! Kanker menyerang siapa saja yang memiliki pola dan gaya hidup pemicu kanker seperti merokok, ngopi, mengonsumsi alkohol, dll.

Kanker hanya menyerang orang tua. Ini juga kurang tepat, Ladies! Kanker memang kebanyakan muncul di usia tua, namun tidak berarti anak-anak tidak bisa terkena kanker ya. Kanker bisa diidap orang di segala usia utamanya karena kanker merupakan penyakit menurun.

Kanker merupakan vonis mati. Jangan percaya dengan hal ini karena semua penyakit pasti ada obatnya. Penderita kanker bisa ditangani medis dengan operasi pengangkatan sel kanker, radioterapi dan kemoterapi. Terapi tersebut bisa hanya menekan pertumbuhan sel kanker namun juga berpotensi untuk membunuh sel kanker, terutama saat masih dalam tingkat rendah.

Kanker adalah nasib. Bukan donk, Ladies. Sel kanker yang tumbuh secara abnormal dalam tubuh Anda itu bukan nasib melainkan akibat dari gaya hidup Anda. Oleh karena itu, hindari merokok, konsumsi cafein dan alkohol sejak dini karena memicu pertumbuhan sel kanker. Jadi, kanker bisa dicegah.

Nah, setelah tau mengenai beberapa mitos tentang kanker, Anda tau yang mana yang benar dan keliru tentang kanker, kan?

Oleh: Asa Pilar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading