Sukses

Beauty

Selebriti Dunia Yang Melawan Kanker Payudara: Edie Falco

Hampir sama dengan apa yang dialami Kylie Minogue, aktris cantik Edie Falco juga sempat mengalami salah diagnosis pada tahun 2002. Edie telah merasakan adanya benjolan pada payudaranya, tapi pemeriksaan mammografi menunjukkan hasil yang negatif. Edie pun masih merasa ada sesuatu yang salah pada payudaranya.

Hingga pada 2003, pemeran Carmela Soprano pada serial The Sopranos ini melakukan pemeriksaan biopsy. Hasil biopsy menunjukkan bahwa Edie mengidap kanker payudara stadium I. Menurut patientresource.com, Edie sempat merasa marah pada dokternya sebab setahun yang lalu dia telah memberitahunya bahwa ada benjolan pada payudaranya.

Setelah itu, Edie menjalankan operasi lumpektomi dan tak ada seorang pun yang tahu kecuali keluarga dan produser The Soprano. Bahkan kru dan pemain serial tersebut tak ada yang menyadari bahwa ada yang salah pada Edie. Edie menyembunyikan hal ini dari media sebab ia tak ingin semua orang melihat dia sebagai orang perlu dikasihani.

Edie dilahirkan dalam keluarga dengan riwayat berbagai macam kanker, tapi tak ada satupun keluarganya yang mengidap kanker payudara. Setelah menjalankan lumpektomi, Edie melanjutkan pengobatan kemoterapi dan terapi radiasi sebab ternyata kanker yang menyerangnya termasuk kanker yang ganas.

Pada pertengahan tahun 2004, setelah Edie menyelesaikan semua pengobatannya, ia tampil di hadapan publik dengan rambut yang telah dipangkas pendek. Edie merasa sangat bahagia setelah berhasil melawan kanker ganas pada payudaranya dan membuatnya menyadari bahwa dirinya adalah orang yang kuat.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading