Sukses

Beauty

Vitamin D dan Kanker Payudara

Ladies, pernahkah mendengar hubungan antara vitamin D dengan kanker payudara? Nah, memang beberapa pendapat menyatakan kalau hal ini memang benar adanya. Lalu, sudah adakah yang membuktikannya?

Beberapa penelitian semakin gencar dilakukan untuk memperdalam pengetahuan mengenai kanker payudara. Terutama yang berhubungan dengan treatment penyembuhannya. Hal ini tentunya penting untuk dilakukan karena kanker payudara belum bisa disembuhkan secara total.

Nah, berbagai cara pun sudah dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kanker ini. Sehingga, angka penderita pun bisa diturunkan. Mungkin vitamin D adalah salah satu yang bisa meminimalisir terjadinya kanker payudara. Benarkah?

Oregon.providence.org menyatakan bahwa beberapa penelitian memang sudah dilakukan untuk membuktikan hal ini. Namun, masih belum ada yang membuktikan bahwa vitamin D secara signifikan dapat menurunkan risiko menderita kanker payudara.

Jadi, penelitian yang ada hanya berusaha mencari hubungan antara banyaknya penderita yang mengalami kekurangan vitamin D dan juga mengalami kanker payudara. Memang penderita kanker payudara sebagian besar mengalami kekurangan vitamin D.

Namun, Ladies, sekali lagi ini hanya hasil dari penelitian yang dilakukan berdasarkan pengamatan. Jadi hanya dilakukan dengan cara menghubung-hubungkan fakta yang ada. Belum benar-benar dilakukan sebuah eksperimen.

Kalau dipikir secara logika, memang sedikit banyak ada pengaruhnya. Bayangkan saja, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan obesitas. Nah, obesitas inilah yang akan memicu terjadinya kanker payudara.

Nah, walaupun masih belum terbukti, sebenarnya ada satu hal yang bisa kita ambil hikmahnya. Perbanyak supply vitamin D ke dalam tubuh kita. Toh, manfaatnya juga banyak, kan?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading