Sukses

Beauty

Flaxseed, Tanaman Anti Kanker Payudara

Apakah anda familier dengan bahan makanan bernama flaxseed? Flaxseed merupakan biji dari tanaman flax. Tanaman flax ini sendiri, menurut sumber dari Encarta Encyclopedia, pada umumnya sering digunakan sebagai bahan dalam pembuatan benang dan kain. Sedang biji tanaman flax pada umumnya digunakan untuk membuat minyak biji flax (flaxseed oil) dan sebagai bahan makanan.

Nah, apakah anda juga sudah mengetahui manfaat flaxseed bagi kesehatan tubuh? Berdasarkan informasi dalam situs www.healwithfood.org, flaxseed ternyata mampu membantu mengurangi resiko munculnya kanker payudara.

Dijelaskan dalam situs tersebut, biji-bijian ini merupakan sumber makanan kaya serat yang mampu membantu mengurangi resiko munculnya kanker yang satu ini. Selain itu, flaxseed juga mengandung phytochemicals yang memiliki beberapa cara dalam mengurangi resiko kanker payudara, salah satunya adalah dengan membatasi kegiatan estrogen berlebih dalam tubuh.

Dijelaskan pula bahwa tingginya kadar hormon estrogen dalam tubuh biasanya sering diasosiasikan dengan makin meningkatnya resiko kanker payudara.

Situs yang sama juga menambahkan bahwa flaxseed yang anda konsumsi akan mampu memperpanjang masa menstruasi anda. Dijelaskan di sini bahwa semakin panjang masa menstruasi anda, maka semakin kecil pula resiko anda menderita kanker payudara. Hal ini terjadi karena masa menstruasi yang panjang akan membuat tubuh lebih jarang terespos bentuk hormon estrogen yang agresif, yang bernama estradiol.

Dalam hal penyajian flaxseed, situs www.healwithfood.org menyarankan agar anda menggiling flaxseed sebelum mencampurkannya pada makanan anda, seperti pada sereal atau yogurt.

Penulis: Alfi Suci D

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading