Sukses

Beauty

Makanan Ini Mampu Membantu Menyeimbangkan Hormon

Hormon bukan hanya hal yang berhubungan dengan seks, namun juga berhubungan dengan seluruh aspek hidup Anda. Hormon yang tak seimbang bisa menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat, menstruasi tak teratur, stres dan sebagainya.

Ketidakseimbangan hormon pada pria dan wanita berbeda, namun utamanya memiliki gejala kesehatan yang sama. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah dengan konsumsi makanan sehat. Beberapa makanan ini diklaim bisa mengatasi masalah ketidakseimbangan hormonal.

Minyak kelapa

Kandungan dalam minyak kelapa, selain mampu membantu penurunan berat badan, juga bisa membantu kita dalam mengatasi ketidakseimbangan hormon. Namun hal itu tetap dengan konsumsi dan porsi yang teratur.

Air Putih

Air putih adalah cairan dengan banyak manfaat. Dengan melembabkan tubuh, Anda sudah bisa membantu tubuh untuk menurunkan level stres. Oleh karena itu, rajinlah mengonsumsi air mineral.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan adalah salah satu sumber protein yang baik. Protein sangat berguna bagi mereka yang memiliki masalah hormonal. Kacang almond, kenari, kacang hijau, sangat baik untuk dikonsumsi mereka yang memiliki masalah seperti stres dan perasaan sering bergejolak.

Sayuran

Sayuran adalah salah satu nutrisi penting bagi tubuh. Jangan malas makan sayur bila Anda ingin hormon yang lebih stabil, tidak mudah jerawatan, stres, dan menstruasi lebih teratur. Selain sayuran, buah-buahan juga berperan penting untuk mengatur keseimbangan hormon.

Alpukat

Lemak baik pada alpukat sangat bermanfaat untuk mengatasi hormon yang tak seimbang. Bila tak ada alpukat, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi pisang.

Ikan Yang Mengandung Omega 6

Konsumsi ikan makarel, kacang-kacangan dan bahan makanan yang mengandung omega 6, sangat baik untuk menjaga kestabilan hormon tubuh. Oleh karena itu, kita perlu mengatur asupan makanan yang kita konsumsi.

Bila Anda ingin bebas dari masalah hormonal seperti mudah sensitif, masalah seksual, mudah stres dan menstruasi tidak teratur, cobalah untuk mengatur gaya hidup dan konsumsi makanan Anda. Kesehatan yang tampak di luar, dimulai dari dalam.

Baca Juga

5 Manfaat Baik Bangun Pagi

Atasi Nyeri Haid Dengan Bahan Alami Ini

Buah Naga Buah Kaya Serat, Cocok Untuk Diet

Tangani Sakit Punggung Dan Leher Dengan Tepat

Antibiotik Tak Boleh Diminum Sembarangan

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading