Sukses

Beauty

Bukan Cuma Hati, Gigi Juga Bisa Cenat-cenut Lho!

Jika sedang jatuh cinta, hati terasa cenat-cenut tapi bahagia kan rasanya? Nah, kalau gigi yang cenat-cenut kok bikin sebal ya. Benarkah gigi cenat-cenut ini adalah gejala gigi sensitif?

Gigi sensitif merupakan salah satu penyakit pada gigi yang disebabkan terbukanya lapisan dentin di bawah email gigi karena adanya penurunan gusi. Lalu, dengan terbukanya dentin maka rangsangan dari makanan dan minuman akan menyebabkan rasa ngilu yang tajam dan singkat pada gigi, inilah yang disebut gigi sensitif.

Berdasarkan survey yang diadakan oleh Pepsodent berkerjasama dengan lembaga riset Synovate dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Padjadjaran (UNPAD) pada tahun 2009, ternyata hampir 65% orang Indonesia memang memiliki masalah dengan gigi sensitif, terutama di kelompok umur 25-39 tahun. Tapi, sayangnya 50% penderita gigi sensitif tersebut tidak melakukan apa-apa untuk mengatasinya. Biasanya gigi ngilu akibat gigi sensitif terjadi ketika mengonsumsi makanan dan minuman dingin, panas, asam dan manis, juga ketika cuaca dingin dan saat menggosok gigi.

Pengetahuan gigi sensitif memang belum sepopuler gigi berlubang. Oleh karena itu agar tetap nyaman ketika menikmati makanan/minuman favorit, coba untuk mengubah kebiasaan seperti menggosok gigi dengan tekanan berlebih dan juga menjaga kebersihan mulut dan gigi untuk kesehatan gusi. Penting juga untuk mengetahui pasta gigi khusus untuk gigi sensitif seperti Pepsodent Sensitive Expert yang mempunyai 3 solusi lengkap bagi gigi sensitif yaitu:

RELIEVE. Mengurangi rasa ngilu dalam 30 detik dengan kandungan HAP Mineral yang mampu masuk ke dalam saluran dentin yang terbuka. Potassium Citrate membantu meredakan rasa ngilu.

REPAIR. Membantu memperbaiki lapisan email gigi yang terbuka dengan kombinasi HAP Mineral dan Sodium Monoflourophosphate membantu proses remineralisasi.

PREVENT. Mencegah gigi sensitif untuk datang kembali dengan kandungan Zinc Citrate yang menghambat metabolisme bakteri dan terbukti secara klinis menjaga kesehatan gusi.

Tuntaskan masalah gigi sensitif bersama Drg. Diego Dimas M.M., di sini:

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading