Sukses

Beauty

Yang Baru, Teh Oregano, Ketahui Manfaatnya

Teh herbal telah menjadi sajian yang sangat diminati baik di China dan di India. Kebiasaan mengonsumsi teh ini kemudian menyebar ke seluruh dunia. Tak hanya menyegarkan dan harum baunya, teh adalah minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan dan menyembuhkan beberapa penyakit. Teh disarankan untuk dikonsumsi saat sedang sakit kepala, saat gejala flu muncul, atau saat sedang gelisah.

Teh selain mengandung antioksidan juga dapat membuat tubuh jadi rileks.

Tetapi, ada teh varian baru yang sedang hype dan wajib Anda coba. Adalah teh oregano, terbuat dari ramuan daun oregano yang biasanya ada di masakan Italia. Hmm... aromanya sangat herbal, dengan kandungan zat besi yang tinggi, antioksidan, mangan, serat serta lemak omega-3. Khasiatnya nyaris sama seperti daun teh pada umumnya. Dan kini teh oregano mulai beken serta disajikan dalam wujud yang sama seperti teh yang biasa Anda konsumsi.

Apakah penyajiannya sama?

Ternyata agak berbeda dari penyajian teh biasanya. Teh oregano boleh diseduh dengan air panas yang mendidih, tetapi ia tak boleh dimasak di dalam air mendidih. Berikut adalah cara penyajiannya.

Bahan:

1,5 sdt teh oregano

400 ml air panas

2 sdt madu

Cara membuatnya:

  • Tuang teh oregano ke dalam air panas, kemudian biarkan selama 5 menit.
  • Dalam dua cangkir yang berbeda, bagi madu dalam jumlah yang sama.
  • Tuangkan sambil disaring teh oregano yang sudah mulai mekar di air. Nikmati selagi hangat. Jangan lupa ya, seduh dengan air panas, tetapi jangan dididihkan langsung di atas api. [initial] 

BACA JUGA:

Air Kencur, Obat Batuk Berdahak Asli Indonesia

Cegah Penyakit Ginjal Dengan Jeruk Nipis

5 Tanaman Yang Jadi Obat Alternatif Penyembuh Kanker

Sedang Masuk Angin? Makan Sup Ayam Saja

8 Khasiat Bawang Putih Mentah

Macam-Macam Manfaat Kesehatan Alami Dari Jahe

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading