Sukses

Parenting

Manfaat Olahraga Untuk Anak-Anak

Olahraga tidak hanya berguna untuk orang dewasa. Faktanya, menurut betterhealth.vic.gov.au, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh oleh anak yang sering berolah raga. Mengajak buah hati anda untuk berolahraga mungkin tidak mudah, Ladies. Akan tetapi bila anda berhasil, anda tidak akan menyesal terhadap hasilnya.

Mengurangi Resiko Obesitas
Obesitas adalah masalah yang marak terjadi pada anak-anak dan remaja. Obesitas mudah dihindari, terlebih bila kita bisa melakukan olahraga secara teratur untuk membakar kalori serta lemak yang kita asup setiap harinya.
Menjaga Kesehatan Alat Gerak

Dengan berolahraga secara teratur, anak-anak akan memiliki kesempatan yang lebih untuk menjaga serta mengembangkan alat gerak mereka yang masih dalam fase pertumbuhan. Otot, tulang, sendi-sendi, serta, respon dapat terus diasah dan berkembang. Selain itu, kesehatan alat tubuh seperti jantung, paru-paru dan syaraf, yang tersusun atas otot juga dapat terjaga kebugarannya.
Mengurangi Tekanan

Berolahraga dapat mengurangi tekanan yang dirasakan, baik secara fisik maupun mental. Apabila dilakukan secara teratur, permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan otot seperti sakit kepala ataupun keseleo yang mungkin dialami anak-anak bisa dihindari dengan mudah

Istirahat Berkualitas
Rasa lelah pada saat setelah olahraga bisa membantu kita untuk tidur lebih nyenyak di malam hari. Selain itu, olahraga juga bisa membantu tubuh anak-anak lebih relaks sehingga pada saat mereka tertidur, mereka akan memperoleh tidur yang berkualitas.

Olahraga bisa memberikan sejumlah manfaat pada anak-anak. Maka dari itu, biasakanlah berolahraga dengan buah hati anda untuk menjaga mereka tetap dalam kondisi fit dan sehat.

Mamor Adi Pradhana
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading