Sukses

Beauty

Yang Bikin Kaki Tiba-Tiba Kram di Malam Hari

Apakah Anda pernah terbangun di tengah malam karena tiba-tiba kaki Anda kram? Hal ini ternyata tidak terjadi pada Anda saja, karena banyak orang juga pernah mengalaminya.

Rasa sakit ini biasanya hanya pada salah satu kaki saja, di mana kaki  terasa sangat kaku dan otot seperti ditarik. Sakitnya cukup mengganggu dan  membuat tidur Anda jadi tidak nyaman. Dan memang hal ini sebaiknya tidak diabaikan.

Penyebab terjadinya kram di malam hari adalah:

Sirkulasi darah kurang lancar

Apabila peredaran darah kurang lancar, maka kram ini sering Anda alami. Khususnya pada area kaki tidak menerima suplai darah secara lancar, sehingga oksigen juga tidak mengalir di area tersebut. Karena pasokan darah kurang, maka tiba-tiba kram menyerang.

Yang perlu Anda lakukan jika mengalami hal ini adalah melakukan peregangan.  Atau bisa dengan mengompres kaki dengan air hangat atau membubuhinya dengan minyak hangat, sambil memassage lembut sehingga peredaran darah kembali lancar.

Kehamilan

Kehamilan juga dapat menyebabkan kaki seringkali kram. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan kalsium serta magnesium. Saat hamil, banyak kebutuhan nutrisi yang bertambah tuntutannya, sehingga Anda harus memperhatikan asupan makanan sepanjang kehamilan.

Dehidrasi

Dehidrasi juga dapat menyebabkan Anda mengalami kram di kaki. Pada umumnya hal ini terjadi karena tubuh tidak mendapat asupan cairan yang cukup, sehingga peredaran darah juga kurang lancar. Kemudian sistem syaraf menjadi terpengaruh, dan membuat kaki Anda jadi kram. Pastikan setiap hari Anda mendapat asupan air putih yang cukup setidaknya 1-2 liter setiap hari.

Kekurangan mineral

Kekurangan mineral seperti potassium dan kalsium di dalam tubuh juga dapat menyebabkan peredaran darah Anda kurang lancar. Hal ini secara otomatis juga dapat menyebabkan kaki menjadi kram.

Cedera otot

Terlalu lelah melakukan sebuah aktivitas atau mengalami cedera pada otot akan membuat otot jadi tegang. Dan tiba-tiba muncul kram yang mengganggu tidur Anda. Langkah yang paling penting adakah merawat cedera yang dialami dengan membubuhkan minyak dan istirahat cukup sehingga kram tidak lagi menyerang Anda. [initial]

BACA JUGA:

7 Pengalaman Ketagihan Aneh Yang Ada di Dunia

Mutasi Gen Sebabkan Kanker Payudara?

4 Penyebab Kanker Payudara pada Pria

Baju Baru Harus Dicuci Sebelum Dipakai!

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading