Sukses

Beauty

10 Cara Madu Membantu Program Diet Anda

Madu adalah salah satu bahan alami yang dihasilkan alam pada manusia dengan sejuta manfaat. Madu sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai salah satu sumber makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Ternyata dengan menggunakan madu, kita bisa menjalankan diet dengan baik lho. Membuat madu sebagai pengganti gula merupakan alternatif yang cukup baik untuk menjaga lingkar pinggang kita selalu ramping. Mau tahu caranya? Coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Perasan Jeruk dan Madu di Pagi Hari

Untuk memulai hari Anda, coba minum segelas air jeruk nipis atau lemon dengan madu. Minuman sehat ini membantu agar metabolisme Anda tetap baik dan aktif. Selain itu, mampu mengenyahkan lemak dan menjadi minum detoks untuk tubuh Anda.

Madu dan Almond

Salah satu sarapan baik dan menyehatkan adalah satu sendok makan madu dan 4 butir almond. Kacang almond diperkaya dengan energi dan vitamin E, sementara madu bisa memberi Anda nutrisi magnesium dan mineral penting.

Teh Madu

Minuman yang satu ini memang bisa bikin tenang dan rileks. Bila Anda sering menggunakan sesendok gula untuk memaniskan teh Anda, gantikan dengan madu. Anda akan mendapatkan sensasi rasa yang lebih mengobati dan bermanfaat.

Air Madu Setelah Makan

Air madu hangat setelah makan ternyata bisa membantu Anda melancarkan pencernaan. Selain itu juga memperlancar metabolisme yang semakin memudahkan diet Anda.

Minuman Madu dan Kayu Manis

Minuman ini merupakan salah satu jenis minuman yang direkomendasikan bagi Anda yang diet atau sedang memelihara hidup sehat. Kombinasi madu dan kayu manis bisa menjadi salah satu minuman yang menyehatkan dan melancarkan sistem metabolisme tubuh Anda.

Madu Dalam Salad

Kebanyakan salad mengandung minyak atau mayonaise. Anda bisa menggunakan madu sebagai pengganti keduanya. Madu menjadi bahan alami yang tak hanya sehat, tapi juga bikin nikmat.

Susu Madu

Bila Anda penggemar susu, campurkan madu dalam susu skim yang Anda konsumsi. Rasanya akan lebih nikmat dan lembut sehingga membuat diet Anda tidak tersiksa karena makanan yang terasa hambar.

Yoghurt Madu

Yoghurt mampu melancarkan pencernaan Anda. Nah, untuk membuatnya tetap sehat, pilih plain yoghurt tanpa gula. Agar lebih enak, tambahkan madu yang bisa menjadi pemanis dan antibiotik alami.

Madu dan Jahe

Mengombinasikan madu dan jahe bisa membuat pencernaan lebih sehat. Selain itu kedua bahan ini merupakan anti bakteri dan penangkal virus alami sehingga Anda akan lebih sehat.

Madu Sebagai Topping

Pilih madu sebagai topping pada pancake, puding, pisang dan berbagai camilan sehat Anda. Lagi-lagi fungsinya adalah menggantikan gula biasa dengan bahan pemanis yang lebih alami.

Madu adalah salah satu bahan makanan yang bisa Anda manfaatkan sebagai pengganti gula yang merupakan cikal bakal obesitas. Semoga tips ini bermanfaat, Ladies.

Baca Juga

10 Alasan Yang Sering Digunakan Untuk Menunda Hubungan Seks

Waduh, Selama 66 Tahun Pria Ini Tak Tahu Bahwa Dirinya Adalah Wanita

Cuma Makan Mayonaise Bisa Dibayar 15 Juta Rupiah

Sulit Tidur? Stres? Nonton Video Bisik-Bisik Ala Maria Saja

Bayi Perempuan Ini Tak Pernah Tumbuh Dewasa Selama 15 Tahun

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading