Sukses

Beauty

Mengonsumsi Ikan Bisa Mencegah Kanker Payudara

Mengonsumsi ikan yang mengandung lemak sehat seperti salmon, tuna dan sarden dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara. Demikian laporan sebuah penelitian terbaru. Kabar baik ini tentu saja melegakan hati, karena mencegah kanker payudara sedini mungkin dengan bahan alami adalah upaya yang bisa kita lakukan.

Dilansir dari situs Newsmaxhealth.com, penelitian yang dilakukan Universitas Zhejiang di Hangzhou, China menunjukkan bahwa wanita yang teratur mengonsumsi ikan yang mengandung lemak baik seperti salmon, tuna atau sarden dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara. Laporan ini dipublikasikan dalam jurnal BMJ.

Ikan yang mengandung asam lemak atau dikenal dengan n-3 polyunsaturated fatty acids (PUFA), terlibat dalam pesan kimia dalam otak. Wanita yang rutin mengonsumsi ikan tersebut mengalami penurunan risiko kanker payudara sebanyak 14 persen.

Bahan alami tersebut akan mengatur aktivitas pembuluh darah dan sistem kekebalan tubuh. Asam lemak ini juga dikaitkan dengan perlindungan terhadap jantung. Jumlah ikan yang disarankan Duo Li, profesor dalam bidang nutrisi, adalah satu hingga dua porsi setiap minggu.

Selain rajin mengonsumsi ikan, olahraga teratur, perbanyak makan sayur dan buah-buahan adalah cara terbaik untuk mencegah kanker payudara.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading