Sukses

Beauty

Pria Ini Menghadiahi Cincin Berlian Untuk Cegah Sang Istri Kegemukan

Obesitas memang menjadi salah satu masalah yang mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Apalagi dengan gaya hidup kita yang penuh dengan makanan instant dan kemasan.

Bev Wright adalah salah seorang wanita yang mengalami masalah obesitas. Hampir setiap hari ia membeli biskuit dan makanan yang dibawa pulang ke rumah. Akibat kebiasaannya ini, ia memiliki berat hingga 131 kg.

Bagi kebanyakan orang gemuk, mereka tak menyadari bahwa mereka perlu melakukan perubahan sampai ada titik balik yang menyadarkan diri mereka sendiri. Bagi Bev, hal itu terjadi ketika beberapa tahun lalu ia melihat sosoknya yang begitu tambun di pesta Natal.

(c) dailymail.co.uk

Merasa tidak sreg dengan apa yang terjadi dengan tubuhnya, wanita ini berniat untuk melakukan diet. Setiap minggu ia ke gym 3 kali dan dalam 2 tahun, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 69 kg.

Tentu saja Bev sangat senang dengan apa yang telah ia dapatkan setelah berdiet selama 2 tahun. Namun ada hal yang lebih mengejutkannya. Sang suami, Gary, ternyata memberinya sebuah cincin berlian karena keberhasilannya menurunkan berat badan. Gary selama ini diam-diam menabung untuk menyiapkan hadiah ketika Bev berhasil mencapai targetnya.

Sehari sebelum Bev mencapai berat badan yang diinginkan, Gary pergi ke sebuah toko perhiasan dan membeli sebuah cincin sebagai simbol 'piala keberhasilan' bagi istrinya itu. "Selama ini aku selalu kelebihan berat badan. Hingga berusia 50 tahun, aku masih obesitas. Karena itu aku perlu mengatasinya," kata Bev.

(c) dailymail.co.uk

Kini, cincin yang melingkar di jari Bev bukan hanya sebuah cincin hadiah dari suaminya, melainkan bisa mengingatkannya untuk tak lagi mengulang kebiasaan tidak sehat di masa lalunya dan mempertahankan berat badan terbaiknya kini.

Penyebab kegemukan yang dialami Bev selama ini adalah kejadian beberapa tahun lalu. Berat badannya meningkat tajam pada tahun 1991. Pada saat itu, anak Bev didiagnosa mengidap kanker dan hal tersebut mempengaruhi kondisi pikiran Bev. Ia mengalami stres, sehingga pola hidupnya menjadi tidak teratur. Oleh karena itu ia semakin rawan mengalami lonjakan berat badan.

Ladies, masalah obesitas memang tidak bisa dibiarkan. Mungkin hari ini kita tidak bertindak mengenai kelebihan berat badan yang kita miliki, namun dalam beberapa tahun mendatang, banyak penyakit berat seperti diabetes dan jantung yang siap menanti.

Bila Anda mengalami masalah obesitas, mintalah seseorang menjadi motivator Anda. Atau, Anda bisa membuat rencana sendiri dan membuat target. Misalnya, bila Anda berhasil diet dan menabung uang jajan, maka Anda akan menggunakan uangnya untuk membeli produk yang Anda inginkan. Cukup adil bukan?

Baca Juga

Wanita Ini Dihujat di Twitter Gara-Gara Statement 'Big Is NOT Beautiful'

Cegah Diabetes Dengan Makan Buah-Buahan Ini

'Rahasia Kotor' Pabrik Mie di China Yang Mengerikan

Waduh, Selama 66 Tahun Pria Ini Tak Tahu Bahwa Dirinya Adalah Wanita

10 Tips Mandiri Untuk Ibu Yang Sedang Menyusui

Cuma Makan Mayonaise Bisa Dibayar 15 Juta Rupiah

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading