Sukses

Beauty

Nah Ini Dia Makanan Yang Bikin Tetap langsing

Melihat sekeliling, banyak makanan yang menggoda selera dengan aneka warna dan rupanya. Soal rasa, ahh... tak perlu ditanya. Lihat saja bagaimana setiap makanan disuapkan di mulut dan kemudian menyumbangkan gram demi gram berat badan.

Tidak adakah makanan yang justru kalau dimakan bikin langsing ya? Itulah pertanyaan nyaris semua wanita pecinta makanan, termasuk kami. Dan, sempat mencari informasi ke sana sini, akhirnya kami menemukan beberapa makanan yang ramah bagi pelaku diet serta menjaga tubuh agar tetap langsing.

So, here we go. Lengkapi menu harian Anda dengan beberapa makanan berikut ini:

Buah Apel

Apel adalah sumber fiber yang terbaik, membantu tubuh mengurangi kolesterol dan memperlancar pencernaan. Dalam sebuah journal berjudul Appetite, seperti dikutip dari livestrong, wanita yang mengonsumsi tiga buah apel dalam sehari dapat terbantu mengurangi berat badannya setiap hari.

Kandungan ekstra fibernya serta mengenyangkan lebih lama, patut dijadikan salah satu alasan mengapa Anda harus makan buah apel setiap hari. Untuk memberikan hasil lebih efektif, konsumsi buah apel 1 jam sebelum setiap Anda makan. Porsi makan akan berkurang, dan kolesterol juga berkurang. Cerdas kan?

Kacang almond

Siapa bilang harus menghindari kacang yang berlemak ini? Bagaimanapun, kandungan lemak dalam kacang almond justru bermanfaat untuk tubuh lho. Masukan almond dalam menu kudapan yang boleh dikonsumsi setidaknya dua kali seminggu.

Nutrisinya cukup lengkap dengan kandungan 167 kalori, 6 gram protein, dan 3 gram fiber di dalamnya, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Sama seperti apel, Anda bisa mengonsumsi kudapan ini satu jam sebelum makan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak makan berlebihan.

Salmon

Jika Anda tak yakin untuk mengonsumsi jenis ikan-ikanan lain, maka salmon menjadi pilihan menu ikan yang paling tepat. Dalam studi yang dipublikasikan di International of Obesity, para pelaku diet yang makan salmon, cenderung turun berat badan setidaknya sekilo dalam seminggu.

Salmon juga dianggap sebagai sumber protein terbaik yang juga banyak dikonsumsi bagi para pecinta gym.

Telur

Selain salmon, ada telur yang juga menjadi sumber protein baik yang disarankan untuk dikonsumsi harian. Telur apabila dikonsumsi sebagai sarapan akan membuat Anda kenyang lebih lama. Dan mengonsumsi dua butir telur setiap hari akan membantu Anda menurunkan setidaknya 1 kilo berat badan.

Hal ini disebabkan karena telur menyumbangkan protein, energi serta memberikan rasa kenyang lebih lama.

Tomat

Tomat adalah buah sayur yang paling disarankan untuk dimasukkan dalam menu diet. Tomat mengandung 43 kalori dan dapat membantu menurunkan berat badan dengan cara ajaibnya.

Entah diolah sebagai jus buah, atau dimakan dalam porsi potongan segar, tomat menjadi salah satu menu yang membantu mengurangi lemak di perut dan pinggulmu.

Teh hijau

Lupakan saja diet soda atau softdrink dan minuman lain yang menawarkan membantu program diet. Karena memang minuman pembantu program diet yang bekerja paling maksimal adalah green tea. Jane Korsberg, instruktur senior dari departemen nutrisi Case Western Reserve University di Cleveland mengatakan bahwa adalah minuman manis yang membuat tubuh jadi cepat lapar dan menipu otak agar menerjemahkan rasa haus menjadi lapar. Sehingga sangat disarankan agar sehari-hari setiap orang mengurangi asupan minuman manis dan memperbanyak minum air putih atau teh hijau.

Mari wujudkan impian memiliki tubuh langsing dengan cerdas memilih bahan-bahan makanan yang harus dikonsumsi tubuh. [initial]

BACA JUGA:

5 Gaya Makan Sehat Yang Mudah dan Nyaman Bagi Pemula

Makan Kapas, Rahasia Kurus Para Model

Diet Terbaik dan Menghindarkan Dari Penyakit

8 Cara Jitu Mencegah Gagal Diet

Tanda Kalau Diet Anda Ternyata Salah

Ini Dia Diet Yang Katanya Paling Mujarab

Cuma Makan Pepaya, Bisa Turun Berat Badan

7 Langkah Mendongkrak Motivasi Diet

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading