Sukses

Beauty

Begini Lho Cara Jalan Kaki Yang Bisa Membakar Lemak

Banyak orang yang lebih senang melakukan jalan kaki daripada lari, atau latihan kardio lainnya. Hal ini karena anggapan jalan kaki yang lebih mudah dan tidak melelahkan daripada lari. Well, kalau Anda jalan santai saja sih, walau menempuh jarak jauh, tidak akan memberikan efek yang signifikan pada kesehatan Anda.

Ternyata, ada perbedaan antara jalan kaki yang sifatnya olah raga dan jalan kaki yang tidak banyak memberikan dampak pada kesehatan Anda. Jika Anda ingin jalan kaki sekaligus menurunkan berat badan dan melatih kekuatan jantung Anda, maka cobalah beberapa tips berikut ini.

1. Jalan Sendiri

Daripada bersama sekelompok teman, pilihlah untuk jalan sendiri. Saat berjalan bersama banyak orang, akan membuat Anda lebih banyak tertawa dan bercanda daripada olahraga. Sedangkan ketika Anda berjalan sendirian, Anda lebih fokus mengatur cara jalan, jarak jalan dan kecepatan Anda.

2. Tingkatkan Kecepatan Anda

Berjalan untuk olahraga sebaiknya pandai mengatur kecepatan. Cobalah berjalan dengan kecepatan rendah, sedang hingga cepat untuk performa jalan yang lebih efektif. Dengan cara jalan seperti ini, Anda akan membakar lemak lebih banyak. Saat akan berhenti jalan, turunkan kecepatan secara bertahap.

3. Berjalan di Tanjakan

Bila Anda sudah bisa berjalan dengan cepat, cobalah berjalan di tanjakan. Dengan rute yang menanjak, Anda akan melatih otot, pernafasan dan jantung Anda. Lakukan secara bertahap, tak harus langsung cepat agar tubuh Anda tidak kaget dan Anda jadi mudah lelah.

4. Jalan Kaki Dengan Teratur

Lakukan rutinitas jalan ini dengan teratur agar hasilnya bisa efektif. Sama halnya seperti diet dan program penurunan berat badan pada umumnya, bila Anda tidak melakukannya dengan putus-putus, maka bukannya sehat, malah akan membuat tubuh Anda tidak stabil kesehatannya.

5. Jalan di Pantai

Tahukah Anda? Bila Anda sudah sering berjalan di rute yang sama, maka Anda akan jenuh dan bisa mengalami fase stagnan. Maka, cobalah berjalan di tempat lainnya seperti di pasir pantai atau di air.

Tak ada proses penurunan berat badan tanpa rasa lelah atau sekejap seperti sulap. Bila Anda ingin hasil yang lebih baik, maka lakukanlah olahraga rutin dan gaya hidup sehat agar tubuh bisa menemukan berat badan idealnya. Selamat mencoba.

Baca Juga

5 Makanan Ini Bantu Tidur Anda Lebih Nyenyak

Gara-Gara Obat Jerawat, Wanita Ini Tak Jadi Punya Anak

5 Hal Yang Membuat Anda Sakit dan Gagal Diet

5 Makanan Sehat Yang Tidak Benar-Benar Sehat

Bayi Perempuan Ini Tak Pernah Tumbuh Dewasa Selama 15 Tahun

5 Gaya Makan Sehat Yang Mudah dan Nyaman Bagi Pemula

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading