Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Bantu Tidur Anda Lebih Nyenyak

Tidur adalah kebutuhan esensial yang dibutuhkan oleh banyak orang modern. Pasalnya, banyak orang yang mulai rentan stress sakit dan mudah tersinggung. Meski sederhana, tak banyak yang mengira bahwa ini bisa jadi karena tidur yang kurang nyenyak.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu beberapa masalah tidur Anda. Makanan di bawah ini bisa membuat Anda tidur lebih baik dan berkualitas.

1. Pisang                                                       

Pisang adalah salah satu jenis buah yang akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa dekade terakhir. Konsumsi pisang bisa membantu tubuh menghasilkan serotonin dan melatonin yang membuat Anda tidak mudah stress. Selain itu, pisang dikatakan mampu meredakan kelelahan pada tubuh.

2. Produk Susu

Dairy products seperti susu, yoghurt dan keju kabarnya bisa membuat Anda lebih nyenyak tidur. Susu hangat yang diberi madu bisa membantu menyehatkan tulang dan otot. Selain asam amino tryptophan yang terkandung di dalamnya, kandungan madu bisa membantu tubuh Anda lebih rileks saat tidur.

3. Biji-bijian dan Kacang

Mengonsumsi makanan biji-bijian seperti kacang hijau, almond dan sebagainya, mampu membuat tidur Anda lebih rileks. Asam lemak omega tiga yang terkandung dalam makanan biji-bijian cukup baik untuk kesehatan Anda. Tidur akan lelap seperti bayi dan tubuh meregenerasi sel dengan lebih baik saat Anda tidur.

4. Teh Beraroma

Bagi beberapa terapis, beberapa jenis minuman teh bisa membantu memberikan sensasi tidur yang lebih tenang. Selain aromatic tea, biasanya juga memilih black tea yang kandungan anti oksidannya lebih tinggi daripada green tea. Namun yang manapun kesukaan Anda, bisa membantu tidur nyenyak.

5. Air Putih

Air putih bisa menyegarkan tubuh Anda dalam sekejap. Konsumsi air putih bisa membersihkan tubuh sehingga terasa lebih segar, bugar dan ringan untuk digunakan beraktivitas kembali maupun untuk tidur. Oleh karena itu, rajinlah mengonsumsi air putih bagi kesehatan Anda.

Tidur berkualitas dan nyenyak bisa membuat Anda lebih ceria setiap hari. Jangan korbankan waktu tidur karena tubuh Anda juga perlu istirahat juga. Semoga tips ini bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak. Selamat mencoba.

Baca Juga

Mitos Dan Fakta Menarik Seputar Kehamilan

Cari Tahu Lima Mitos Dan Fakta Mengenai Buah Hati

Ingin Gampang Turunkan Berat Badan? Jalan Kaki Saja!

Bayi Perempuan Ini Tak Pernah Tumbuh Dewasa Selama 15 Tahun

5 Makanan Sehat Yang Tidak Benar-Benar Sehat

3 Mitos Diet Detox Yang Terpecahkan

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading